Sukses

Lifestyle

5 Cara Gratis Beri Kejutan untuk Sahabat

Sahabat bisa jadi orang terpenting dalam hidup Anda setelah keluarga Anda. Memberi kejutan adalah salah satu cara menghargai dan berterima kasih atas kehadirannya dalam kehidupan kita. Namun, bagaimana kalau kita sedang tak punya uang sedangkan, misalnya, sahabat kita sebentar lagi akan berulang tahun? Bagaimana cara kita bisa memberi kejutan? Bikin kejutan kan butuh biaya? Eits, ada lho cara-cara gratis memberi kejutan untuk sahabat kita. Coba saja satu dari lima cara memberi kejutan untuk sahabat yang dilansir dari womansday.com ini.

Buat Surat dengan Tulisan Tangan
Untuk seorang sahabat sejati, hadiah berupa materi bukan apa-apa dibanding sebentuk perhatian yang Anda berikan. Anda bisa coba membuat sebuah surat dengan tulisan Anda sendiri (bukan diketik) di hari spesialnya dan tuliskan hal-hal yang sekiranya membuat dia merasa bahagia dan dihargai. Misalnya saja Anda bisa membuat daftar hal-hal yang menjadi alasan betapa beruntungnya Anda memiliki sahabat seperti sahabat Anda tersebut. Selipkan surat tersebut ke dalam tasnya atau tempat yang paling mudah dijangkaunya. Cara ini memang terkesan klasik, tapi coba saja.

Buat Video Singkat
Dengan teknologi yang semakin canggih dan mempermudah segalanya, meskipun Anda sedang jauh dari sahabat Anda, Anda tetap bisa memberikan kejutan. Ketika di hari ulang tahunnya dan Anda sedang berada jauh dari sahabat Anda, Anda bisa membuat sebuah video singkat unik mengucapkan selamat ulang tahun lalu kirimkan ke sahabat Anda saat itu juga.

Beri Pelukan
Diane Reyz seorang psikoterapis di Boulder, CO mengungkapkan bahwa pelukan yang tulisan bisa memicu produksi oksitosin, yaitu hormon yang bisa menciptakan rasa percaya dan cinta. Ketika sahabat Anda menemui Anda dan ia menyampaikan bahwa ia baru saja mendapat pekerjaan baru, Anda bisa langsung memeluk dan mengucapkan selamat padanya. Perasaan bahagia tidak harus didapatkan dengan uang, kan?

Masakkan Makanan Favoritnya
Di hari spesial, makan bersama dengan sahabat bisa menjadi hal yang paling menyenangkan. Namun, jika makan malam di sebuah restoran dirasa terlalu mahal dan berlebihan, masak sendiri akan jadi pilihan yang paling tepat. Selain lebih murah, usaha Anda untuk membuat masakan yang sahabat Anda sukai adalah sebuah kejutan tersendiri.

Kumpulkan Semua Orang yang Sahabat Anda Sayangi
Ketika misalnya sahabat Anda berhasil mendapat beasiswa ke luar negeri, Anda bisa pilih waktu yang tepat dan kumpulkan semua orang yang sahabat Anda sayangi. Anda bisa menghubungi saudara, keluarga, atau kekasih sahabat Anda untuk berkumpul bersama. Atur juga siapa yang sekiranya bersedia menyiapkan makanan dan minuman. Tugas Anda hanyalah menunjukkan betapa Anda sangat peduli dan sayang dengan sahabat Anda, begitu pula dengan orang-orang terdekatnya.

Apakah Anda punya ide sendiri untuk memberi kejutan kepada sahabat Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading