Sukses

Lifestyle

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita yang Bekerja di Rumah

Bekerja di rumah merupakan impian dari banyak wanita. Jam kerja yang dapat menyesuaikan dengan kewajiban rumah tangga dan tidak menghabiskan waktu di perjalanan memang menyenangkan. Namun, bekerja dari rumah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Berikut kesalahan yang umum dilakukan oleh para wanita yang bekerja dari rumah, seperti dilansir workingmother.com.

Memakai pakaian tidur terus-menerus

Mungkin Anda berpikir tidak akan ada orang yang melihat Anda sehingga tidak perlu berpakaian rapi saat bekerja di rumah. Namun, sebenarnya dengan menggunakan pakaian minimal setiap hari akan menyebabkan Anda menjadi orang yang malas dan lamban. Anda juga akan lebih tertarik untuk tidur pada saat mengenakan piyama Anda. Terlebih, jika Anda sampai melewatkan waktu mandi. Sebaiknya Anda tetap mandi dan memakai pakaian yang pantas saat bekerja di rumah, siapa tahu atasan Anda tiba-tiba mengadakan rapat via Skype.

Pekerjaan Anda di mana-mana

Bekerja di rumah memang berarti Anda dapat bekerja di manapun tempat yang Anda sukai. Tetapi, tidak memiliki ruang kerja khusus akan membuat Anda dan pekerjaan Anda menjadi berantakan dan tidak produktif karena banyak gangguan. Sebaiknya Anda memiliki tempat khusus untuk bekerja yang sesuai dengan kebutuhan ruang Anda.

Jam kerja tidak teratur

Saat bekerja di rumah, banyak alasan untuk mengubah jam kerja Anda. Mungkin saja tiba-tiba harus berbelanja sesuatu, atau mengantar anak Anda ke dokter. Konsisten dengan jam kerja Anda sangat penting dilakukan. Atur jadwal kapan Anda harus bekerja sesuai kebiasaan dan kenyamanan Anda, namun pastikan untuk memiliki jadwal bekerja yang tetap agar pekerjaan Anda tidak menumpuk.

Mengerjakan pekerjaan kantor dan rumah bersama-sama

Memang, Anda bisa saja bekerja sambil mencuci baju sekaligus menonton TV. Namun, kegiatan yang dilakukan bersama-sama seperti ini tidak akan efektif dan membuat Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Pastikan Anda fokus pada pekerjaan Anda saat mengerjakannya, begitu pula saat mengerjakan pekerjaan rumah Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading