Sukses

Lifestyle

Mengejutkan, Pengguna Twitter Disinyalir Rentan Melakukan Selingkuh!

Ladies, apakah Anda dan pasangan sangat aktif menggunakan jejaring sosial, khususnya Twitter? Jika ya, Anda disarankan untuk membaca artikel ini. Pasalnya, studi menyebutkan, pasangan yang aktif menggunakan Twitter punya peluang lebih besar untuk berselingkuh.

Dilansir oleh dailymail.co.uk, penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri menunjukkan bahwa penggunaan Twitter yang cukup aktif akan memberikan peluang seseorang untuk berselingkuh dan memperburuk kualitas hubungan di dunia nyata.

Lebih dari 500 pengguna Twitter aktif yang diteliti dalam penelitian ini. Hasilnya menunjukkan, semakin banyak seseorang menghabiskan waktu di situs jejaring sosial, semakin menurun kualitas hubungan asmara mereka di dunia maya. "Meskipun ada banyak faktor yang dapat menyebabkan hubungan asmara seseorang memburuk, misalnya karena jarak dan pekerjaan, kini Twitter juga dianggap turut andil dalam hancurnya hubungan asmara," ujar Russel Clayton, sang peneliti.

Lantas, apa yang menyebabkan Twitter menjadi penyebab hancurnya hubungan asmara seseorang? Menurut Clayton, Twitter memberikan peluang seseorang untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang lain di luar lingkaran pertemanannya. Tidak seperti di Facebook yang mengharuskan seseorang harus menjadi 'friends' untuk dapat berinteraksi, di Twitter seseorang dapat berinteraksi dan saling me-mention sekalipun tidak saling follow. Hal ini memberikan kesempatan terbuka bagi orang yang sengaja berbuat curang terhadap pasangannya.

Social media memang memberikan kita ruang seluas-luasnya untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Namun, seperti dua sisi mata uang, kembali lagi pada motif penggunaan masing-masing individu dalam menggunakan social media di kehidupan sehari-hari. Semoga kebaikan media berkomunikasi yang ada saat ini tidak menjadi bumerang bagi hubungan asmara Anda ya, Ladies. Be wise ;)

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading