Sukses

Lifestyle

Masyarakat Jerman Ternyata Hobi Berenang di Dalam Kolam Renang Tanpa Air, Simak Serunya di Sini

Ladies, berpesta di pinggir kolam renang pasti menyenangkan, apalagi di musim panas. Ya, mengadakan pesta di pinggir kolam renang memang sudah lazim. Tapi jika Anda ingin merasakan pengalaman berpesta yang berbeda, Anda dapat menjadikan kolam renang di Jerman ini sebagai ide menarik.

Dilansir oleh wheonearth.net, sebuah komplek kolam renang raksasa di Berlin, Jerman yang bernama Stattbad Wedding ini didirikan pada tahun 1907. Setelah hampir 100 tahun menjadi fasilitas publik yang digemari masyarakat, kolam renang ini mengalami kerusakan parah akibat Perang Dunia II. Setelah perang berlalu, kolam renang ini akhirnya dipugar tetapi sayangnya pemugaran ini pun akhirnya berhenti pada tahun 2000. Wah, lalu bagaimana ya nasibnya?

Ternyata pada tahun 2009, manajemen yang baru memiliki ide cemerlang untuk membuka kembali tempat ini dengan nama yang baru dan fasilitas yang baru. Yaitu, kolam renang ... tapi tanpa air! Stattbad Wedding pun beralih fungsi dari komplek wisata dan olahraga air menjadi lokasi clubbing populer masyarakat di Berlin. Kira-kira apa sih serunya berpesta di tempat ini?

Ternyata, setelah disulap menjadi sebuah lokasi pesta, Stattbad memberdayakan seluruh sudut gedungnya dengan baik. Dua kolam renang besar digunakan sebagai tempat pameran seni, screening film, fashion show hingga pertunjukan seni. Tempat yang dulunya menjadi ruang ganti pun kini menjadi ruang rapat dan presentasi.

Saat menginjakkan kaki pertama kali ke tempat ini, bisa jadi Anda merasa sedikit janggal karena gedung ini tidak terlalu banyak mengubah atmosfernya sebagai gedung olahraga air. Tetapi, ide ini cukup cemerlang untuk memanfaatkan ruang kosong tak terpakai di sebuah kota, bukan? Apakah di kota Anda ada gedung tak terpakai? Apa ide Anda untuk memanfaatkan gedung tersebut, Ladies? Bagikan ide Anda di kolom komentar berikut yuk.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading