Sukses

Lifestyle

Heboh, Kontroversi Sinetron 'Kau yang Berasal Dari Bintang' Dituduh Plagiat Oleh SBS Korea

Ladies, bagi Anda penggemar drama Korea atau sinetron Indonesia pasti pernah mendengar tentang sinetron 'Kau yang Berasal Dari Bintang' yang ditayangkan di RCTI. Kabarnya, sinetron tersebut terancam terlibat masalah dengan stasiun televisi Korea, SBS, karena dianggap plagiat dari drama 'Man From The Stars' Yang dibintangi aktor ganteng Kim Soo Hyun dan artis cantik Jun Ji Hyun.

Sinetron 'Kau yang Berasal Dari Bintang' ini memang merupakan versi Indonesia dari drama Korea 'Man From The Stars.' Namun, rupanya tak ada hak publikasi yang legal untuk memproduksi sinetron yang dibintangi Nikita Willy dan Morgan ini dari produsen drama Korea 'Man From the Stars.' SBS pun telah memberikan komentarnya akan hal ini.

"Drama tersebut tidak dibuat setelah mendapatkan hak publikasi legal. Ini bisa dikategorikan sebagai versi plagiat," ungkap SBS.

"Kami dalam proses pembicaraan dengan perusahaan lain di Indonesia tentang hak penayangan legal. Namun drama sudah mulai tayang. Kami mempelajari langkah hukum terkait drama ini," tambah SBS.

Kontroversi ini menjadi berita hangat pada situs berita artis Korea Soompi.com. Bahkan, sampai melewati waktu sehari dari publikasinya, berita ini menjadi paling populer di situs itu dan telah di bagikan ribuan kali.

Berbagai komentar miring berdatangan dari pembaca yang juga banyak berasal dari Indonesia. Rata-rata mereka mendukung SBS agar bertindak tegas agar pragiarisme tidak terjadi lagi.

Selain pada situs Soompi.com, beberapa situs Korea lain dan berbagai fan base juga memberitakan kontroversi sinetron ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang kontroversi ini, Ladies? Berikan di kolom komentar ya..

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading