Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Busuk Bunga Kol

Ladies, apakah Anda pecinta sayuran? Mungkin Anda beberapa kali harus melawan bau busuk yang keluar dari bunga kol dan sayuran sejenis seperti brokoli dan kubis. Padahal sayuran jenis ini memiliki kandungan vitamin B, vitamin K, asam lemak, vitamin C, dan kalium, seperti dilansir dari sheknows.com. Selain itu bunga kol juga berfungsi untuk membantu mencegah kanker, menurunkan resiko obesitas, diabetes, dan juga membantu melancarkan pencernaan.

Mengapa bunga kol berbau? Ketika masih mentah, bunga kol memang tidak berbau, namun begitu Anda mulai memasaknya, bau tidak sedap akan mengganggu Anda. Hal ini terjadi karena bunga kol mengandung senyawa belerang yang secara alami akan menimbulkan bau ketika dimasak. Memang Anda tidak bisa menghilangkan bau sepenuhnya, setidaknya Anda bisa mengurangi sedikit bau. Caranya kukus dulu sebelum dimasak sekitar 5 menit untuk bunga kol kecil, sedangkan untuk ukuran yang lebih besar, bisa sampai sekitar 15 menit.

Jika Anda ingin menumis, sebaiknya tambahkan minyak zaitun dan tumis hingga kurang lebih 15 menit. Namun jika Anda memasak bunga kol terlalu matang, masih ada pertolongan yang bisa Anda lakukan. Tambahkan beberapa sendok makan jus lemon ketika Anda mengetahui bunga kol terlalu matang. Selain itu untuk menjaga bunga kol tetap berwarna putih, Anda juga bisa menambahkan satu sendok cuka ke dalam air. Selain itu juga disarankan untuk tidak memasak bunga kol dalam menggunakan aluminium atau panci besi.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading