Sukses

Lifestyle

Tragedi Penembakan Malala, Jadi Iklan Kasur di India

Ada banyak sekali iklan kreatif di dunia ini. Ada iklan yang bisa bikin tertawa, ada juga iklan yang bisa bikin menangis dan terharu biru. namun, sebuah iklan kasur di India ini agak memicu isu kemanusiaan.

Anda mungkin masih ingat dengan Malala Yousafzai yang ditembak dan hampir meninggal. Namun setelah ia mulai pulih, ia mulai menjadi ikon pendidikan bagi wanita dan populer di Pakistan hingga manca negara.

Photo copyright Rocketnews24.com

Nah, rangkaian tragedi itu digunakan oleh sebuah perusahaan kasur di India untuk menjual produknya. lengkap dengan bagaimana rentetan penembakan itu terjadi sampai Malala akhirnya bisa pulih dan mendapatkan penghargaan. Iklan ini sedikit mengusik cerita lama yang memilukan itu.

Apalagi adegannya digambarkan dengan cukup jelas. Intinya menggambarkan bahwa setelah tertembak dan mendarat di kasur Kurl-on itu, Malala seperti mengalami titik balik yang membawanya pada kesuksesan seperti sekarang.

Versi Mahatma Gandhi | Photo copyright Rocketnews24.com

Di India, standar pembuatan iklan berbeda dengan di Barat, dilansir dari Rocketnews24. Kebanyakan iklan di sana tidak mempedulikan isu politik atau layak tidaknya iklan tersebut di masyarakat.

Versi Steve Jobs | Photo copyright Rocketnews24.com

Selain Malala, Kurl-on juga membuat seri iklan 'metamorfosis' Mahatma Gandhi dan Steve Jobs. Ada yang menyayangkan mengapa mereka menggunakan kasus Malala untuk menjadi iklan kasur ini, namun ada juga yang merasa hal tersebut tidaklah buruk karena hanya merupakan bentuk apresiasi pada Malala saja.

 (vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading