Sukses

Lifestyle

Mengerikan, Sungai Yang Bening Berubah Jadi Merah Darah Akibat Polusi

Apa yang Anda pikirkan saat melihat sungai ini? Tampak seperti setting untuk film horor? Atau mungkin Anda berpikir ini adalah sungai yang memang berwarna merah secara alami? Sayangnya, air sungai ini berubah menjadi merah darah akibat polusi.

Kasus sungai yang berubah menjadi merah bukan yang pertama kali terjadi. Fenomena pencemaran air yang sangat parah kali ini terjadi di sungai Huizhou, China, dilansir oleh stomp.com.sg. Sungai yang awalnya bersih berubah menjadi merah darah, seolah baru saja terjadi kasus kejahatan di sungai ini.

Dulu berubah biru kehitaman, sekarang merah | Foto: copyright stomp.com.sg

Pemerintah setempat meminta para ahli spesialis lingkungan melakukan penelitian penyebab berubahnya warna sungai ini. Dugaan sementara adalah buangan limbah pabrik yang bereaksi dengan air hujan, sehingga membuat warna merah darah.

Bukan Yang Pertama di Dunia

Sebelumnya, sungai yang sama juga mengalami perubahan warna menjadi biru kehitaman. Karena sering berganti warna, masyarakat sekitar bahkan menjuluki sungai ini sebagai Sungai Aneka Warna.

Di negara lain, tepatnya di Republik Ceko, kasus Sungai Berubah Merah Darah Dalam Semalam juga menggemparkan. Diduga penyebabnya juga polusi.

Semoga saja kasus ini ditangani serius dan tidak ada lagi pabrik yang sembarangan membuang limbah ke sungai. Jangan sampai anak cucu kita tidak menikmati keindahan sungai yang bersih dan bening.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading