Sukses

Lifestyle

Cara Menyenangkan Agar Tidak Stres di Tempat Kerja

Menjalani hari yang berat dan melelahkan di tempat kerja? Pekerjaan menumpuk atau suasana yang tidak menyenangkan membuat Anda rentan terkena stres. Banyak cara untuk menghindari stres di tempat kerja. Tetapi, ada sebuah cara ampuh dan mudah dan sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian dari Universitas di London. Anda penasaran cara apa itu?

Cara paling efektif adalah bermain game. Seseorang yang suka bermain game lebih mudah untuk fresh dan tenang kembali dibandingkan dengan orang yang tidak pernah bermain game.

Menurut para peneliti, untuk pulih kembali dari hari yang berat dan melelahkan di kantor, anda membutuhkan kontrol yang baik dan relaksasi. Keduanya bisa Anda dapatkan dengan bermain game. Fokus dan santai yang anda dapat saat bermain game dapat membuat Anda relaks kembali dan siap untuk menghadapi kesibukan lainnya, seperti dalam sebuah penelitian dari Emily Collins yang dilansir oleh menshealth.com.

Dengan game multi-player atau game role -play Anda harus memenuhi tantangan-tantangan dalam game tersebut. Karena itu, stres yang diakibatkan oleh pekerjaan Anda akan berkurang.

Tidak harus menggunakan komputer kantor untuk bermain game. Anda dapat memainkan game di smartphone Anda pada jam-jam istirahat Anda agar tidak mudah stres. Mengalihkan sebentar fokus anda dari kesibukan kantor dengan bermain game justru akan meningkatkan produktivitas Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading