Sukses

Lifestyle

Aku Bergabung di Google Saat Hamil Empat Bulan dan Inilah yang Terjadi Kemudian

Saat ini seorang wanita bisa bebas memilih bidang apa yang ingin digelutinya. Salah satunya adalah di bidang teknologi. Tahukah Anda siapa CEO YouTube yang terbaru? Ia adalah seorang wanita bernama Susan Wojcicki. Susan adalah salah satu wanita yang memiliki ranking tertinggi di bidang teknologi tingkat dunia. Apa sih rahasia suksesnya?

Seperti yang dilansir oleh glamour.com, Susan hanya ingin dua hal dalam kehidupannya. Pertama, ia ingin memiliki empat anak. Kedua, ia ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat dan yang benar-benar berbeda. Wanita yang kini berusia 45 tahun ini ternyata bisa menemukan sesuatu yang "benar-benar berbeda" itu karena sebuah ketidaksengajaan. Pada tahun 1998, ia dan suaminya, Dennis Troper, menyewakan garasi mereka ke dua mahasiswa Ph.D yang berupaya untuk menciptakan sesuatu yang berhubungan dengan internet. "Yang mereka lakukan terlihat sangat menyenangkan, dan aku ingin ikut menjadi bagian di dalamnya," jelas Susan. Saat ia hamil empat bulan, ia keluar dari pekerjaannya sebagai pembuat chip komputer Intel dan bergabung dengan Sergery Brin dan Larry Page.

Sergery Brin dan Larry Page itu adalah mahasiswa yang menyewa garasi Susan. Dan tahukah Anda perusahaan apa yang sedang mereka rintis? Perusahaan itu bernama Google. Keputusan Susan untuk bergabung bersama kedua mahasiswa itu adalah keputusan yang tepat. Pertama kali bergabung (saat Susan hamil empat bulan), posisi yang didudukinya adalah sebagai manajer pemasaran.

Susan pun akhirnya juga bisa memenuhi keinginan pertamanya, memiliki empat anak. Dengan kesibukannya yang makin padat, Susan masih menjadikan keluarga sebagai prioritas utama. Ia selalu pulang ke rumah sebelum pukul 6 sore agar bisa makan malam bersama. Susan juga punya saran untuk para wanita karir yang akan membangun keluarga, "Jangan lupa bahwa semuanya akan semakin terasa mudah! Punya anak memang sebuah perubahan yang besar dalam hidup, tetapi periode yang sangat sulit itu tak akan berlangsung terlalu lama," jelasnya. "Kalian bisa melewatinya."

Pada bulan Februari 2014, Susan menjadi CEO YouTube, perusahaan yang dibeli kembali oleh Google pada tahun 2006 berkat tangan Susan sendiri. Susan dinobatkan sebagai satu dari enam wanita CEO di 100 perusahaan teknologi terbaik di Amerika Serikat. "Di YouTube, wanita bukan hanya pengguna tetapi pencipta," ungkap Susan. "Wanita belajar tentang bisnis dan teknologi, dan memiliki suara," imbuhnya.

Susan merasa sangat senang saat ia bisa melihat masa depan. Keputusannya untuk bergabung dengan Google saat hamil empat bulan memang langkah yang sudah tepat. "Jangan membuat rencana berlebihan dalam kehidupanmu. Bergabung dengan Google ketika aku hamil empat bulan memang sebuah langkah yang cukup berani, tetapi terkadang kita harus melakukan hal yang tepat untuk diri kita saat ini juga."

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading