Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Ayam Goreng Rumahan Terasa Seperti Ayam Goreng Restoran

Membuat ayam goreng itu gampang-gampang susah. Kenapa bisa begitu? Membuat ayam goreng sebenarnya tidak butuh proses yang ribet. Tapi kalau Anda ingin ayam goreng Anda terasa lebih spesial dan mirip seperti ayam goreng yang biasa dijual di restoran, Anda perlu melakukan proses tambahan lagi. Tips yang dilansir dari thekitchn.com di bawah ini akan membantu Anda untuk bisa membuat ayam goreng Anda terasa lebih spesial.

Matangkan Daging Ayam Sebelum Digoreng
Tujuan dari proses ini adalah agar Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menggoreng ayam in nantinya. Jika Anda langsung menggoreng ayam yang masih mentah, Anda bisa saja mengalami dua risiko ini. Pertama, ada kemungkinan api kompor Anda terlalu besar jadi bagian luar ayam bisa lebih cepat gosong tetapi bagian dalam masih mentah. Kedua, Anda akan kesulitan untuk membuat bagian luar ayam lebih krispi. Jadi, usahakan untuk mematangkan daging ayam Anda sebelum menggorengnya.

Ini yang Perlu Dilakukan Sebelum Menggoreng Ayam
Bumbui, beri garam, atau rendam ayam sesuai selera Anda. Setelah itu, masukkan ayam ke dalam oven dan masak hingga cukup matang. Anda bisa memanggangnya di dalam oven selama 30-40 menit. Jika daging ayam sudah matang, biarkan hingga dingin. Baru setelah itu, Anda bisa menggorengnya. Anda mungkin hanya perlu waktu 8-10 menit untuk menggoreng ayam hingga jadi coklat keemasan. Tapi semua tergantung ukuran atau besar kecil potongan ayam Anda.

Anda juga bisa membuat ayam goreng krispi dengan menggunakan telur, tepung roti atau tepung terigu. Oh iya, pastikan juga daging ayam yang Anda pilih adalah daging ayam yang masih segar dan bersih. Apakah Anda siap mencoba untuk membuat ayam goreng Anda terasa lebih spesial?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading