Sukses

Lifestyle

Yuk Intip 10 Tips Dapur Dari Chef Farah Quinn

Siapa yang tidak mengenal chef cantik dan seksi yang satu ini. Kemampuannya dalam mengolah bahan-bahan makanan menjadi suatu hidangan yang menakjubkan sudah tidak diragukan lagi. Kali ini team Vemale akan membocorkan rahasia tips dapur yang dilansir dari twitter chef super cantik ini. Apa saja kira-kira? Simak di halaman ini ya Ladies.

  1. Saat bulan Ramadan, untuk menghemat waktu dan menghadirkan variasi makanan untuk sahur dan berbuka, sebaiknya stok belanjaan minimal selama tiga hari.
  2. Untuk membuat susu kemasan tahan lebih lama, Anda bisa menambahkan sejumput garam meja di sekitar kemasan karton susu.
  3. Salah satu cara memasak yang paling mudah dilakukan adalah menumis. Namun sebelum menumis, potong bahan baku tumisan dengan ukuran yang sama sehingga memiliki tingkat kematangan yang sama.
  4. Saat memasak daun selada, jangan buang ujungnya, karena ujung selada bisa ditanam lagi. Caranya sangat mudah, Anda hanya harus meletakkan ujung selada di media tanah, biarkan tumbuh subur dengan rutin disiram.
  5. Pastikan selalu membeli cabai yang masih segar dan memiliki batang. Karena jika tidak, cabai akan lebih cepat busuk.
  6. Untuk menghemat minyak goreng, pilih frying pan yang datar.
  7. Ketika ada piring atau gelas yang pecah, ambil pecahan kacanya dengan selembar roti tawar. Pecahan yang terkecil sekalipun bisa langsung terangkat.
  8. Sebelum memasukkan telur pada adonan kue, sebaiknya hangatkan telur terlebih dahulu. Telur yang dingin akan membuat adonan tidak tercampur rata. Rendam telur dalam baskom berisi air hangat selama 10-15 menit sebelumnya.
  9. Pernah memasak spaghetti, namun rasanya keasinan? Coba tambahkan keju mozarella untuk menetralkan rasa asinnya.
  10. Agar pisau tetap tajam, gunakan bagian tengah pisau dan langsung lap kering setiap terkena noda basah.


Semoga 10 tips tadi berguna bagi Anda ya Ladies. Nantikan tips-tips menarik lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading