Sukses

Lifestyle

Wow, Barbie Makin Profesional Dengan Akun Linkedin Terbarunya

Salah satu tokoh fiksi yang dekat dengan kehidupan perempuan sejak kecil adalah Barbie. Sejak kemunculannya di tahun 1959, pada tahun ini Barbie memutuskan 'alih profesi' menjadi seorang enterpreneur. Dengan 150 jenis pekerjaan yang pernah ditampilkan oleh boneka cantik ini, kira-kira seperti apa ya pekerjaan dan prestasinya?

Rasa penasaran kita akan terjawab dengan diluncurkannya akun Linkedin milik Barbie beberapa waktu yang lalu. Dilansir oleh stylist.co.uk, akun Linkedin ini diluncurkan seiring dengan peluncuran seri Barbie yang terbaru, yaitu Enterpreneur Barbie. Dalam akun Linkedin-nya, Barbie menuliskan bahwa ia ingin menginspirasi anak-anak perempuan di seluruh dunia agar berani bermimpi besar. Wow, sounds nice!

Akun Linkedin Barbie | Foto: copyright stylist.co.uk

Seperti yang kita tahu, Linkedin merupakan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah kemampuan diri untuk menemukan pekerjaan dan berkolaborasi dengan orang lain. Barbie menuliskan rincian pekerjaan terbarunya sebagai seorang enterpreneur, yaitu "Bisnis terbaru saya adalah 'Dream Incubator' dimana saya bertindak sebagai konsultan, membantu anak-anak perempuan di seluruh dunia untuk berani berimajinasi, mencoba karir yang berbeda dan menjelajahi dunia."

Seri terbaru Barbie ini terinspirasi oleh 10 orang enterpreneur perempuan, salah satunya adalah Reshma Saujani dari Girls Who Code, sebuah organisasi non profit yang mempunyai misi mengajari para perempuan kemampuan mengoperasikan teknologi komputer agar dapat bersaing di pasar bebas. "Kami melihat ada banyak pengusaha perempuan yang berani mengubah dunia. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan punya kemampuan dan kesempatan untuk berkembang," ujar perusahaan Mattel.

Gambaran boneka Barbie yang sempurna selama ini dianggap mengajari anak-anak perempuan terobsesi dengan tubuh dan penampilan cantik semata. Kehadiran Enterpreneur Barbie dan misi yang disebarkan melalui akun Linkedin profesional ini diharapkan dapat mengubah pandangan tersebut sehingga para perempuan berani bermimpi besar. Seperti yang dikatakan oleh Barbie:

If you can dream it, you can be it!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading