Sukses

Lifestyle

Beranikah Anda Keluar dari Zona Nyaman?

Dalam hidup kebanyakan orang akan cenderung bergantung kepada sesuatu atau seseorang dan menolak untuk melepaskannya karena memang sudah nyaman dengan keadaan tersebut. Ini yang membuat orang bertahan namun keadaan hidupnya akan stagnan atau tetap berada pada posisi aman tersebut. Jika memang ingin sesuatu atau berubah mungkin Anda harus berani untuk melepaskan diri Anda dari zona nyaman ini.

Ada sebuah kisah, seekor monyet hidup di alam bebas. Saat itu musim sedang kurang bagus karena itu sangatlah sulit untuknya mencari makanan. Ia berkeliling ke seluruh wilayah namun ia tak kunjung menemukan pisang. Ia pun sampai di sebuah tempat. Ia melihat ada sesisir pisang di dalam sebuah wadah. Ia mendekatinya dan semakin terlihat jelas bahwa pisang tersebut sudah matang dan sangat menggiurkan.

Ia pun mencoba mengambil pisang tersebut. Ternyata pisang tersebut berada dalam sebuah jebakan. Ia memasukkan tangannya untuk mengambil pisang itu namun ia tak dapat mengeluarkan tangannya bersama pisang tersebut. Ia bisa lolos jika ia tak jadi mengambil pisang tersebut. Monyet itu tetap bersikeras mengambil pisang tersebut karena ia butuh dan lapar, ia bersikeras menggenggam pisang tersebut namun tetap tak bisa keluar. Kejadian ini berlangsung terus sampai akhirnya pemburu berhasil menangkap monyet tersebut.

Inilah yang sering terjadi pada manusia. Saat sudah nyaman mereka akan tetap tinggal dan jarang sekali yang mau meninggalkan zona nyaman mereka. Kisah monyet tersebut sama dengan jebakan bagi kesuksesan Anda. Cara untuk lepas dari jebakan kesuksesan tersebut adalah dengan mencoba lepas atau keluar dari zona nyaman Anda. Memang diperlukan keberanian yang sangat besar. Energi dan juga pengorbanan juga jelas pasti akan tercurahkan untuk melepas pisang dalam genggaman dan mencari pisang lain yang lebih baik.

Segera ambil keputusan, susunlah visi dan misi yang bagus demi masa depan Anda, bangunlah kepercayaan dan berdayakan ide-ide brilian Anda untuk hidup yang lebih baik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading