Sukses

Lifestyle

Resep Kurma Energy Bar Untuk Berbuka (Hanya 3 Bahan)

Selepas berpuasa lebih dari 12 jam, saatnya kita berbuka dengan yang manis-manis. Eits, walau manis tapi pastikan tetap sehat ya? Dan pilihan yang tepat untuk buka puasa adalah kurma. 

Kurma punya kandungan yang baik bila Anda ingin menambah tenaga, meningkatkan sirkulasi darah merah dan menjaga kesehatan tubuh. Kali ini, Vemale mengajak Anda mencoba resep 3 bahan dengan menggunakan kurma dan bahan lainnya. Tidak susah kok, hanya 3 bahan saja. 

Photo copyright thekitchn.com

Bahan

200 gram kacang tanah oven 

200 gram buah kering

15 butir kurma Medjool yang sudah diambil bijinya

Cara Membuat

1. Pertama, campurkan semua bahan ke dalam food processor atau blender. Giling hingga halus selama kurang lebih 30 detik. Giling kembali selama 1-2 menit agar kepekatannya lebih terbentuk.

2. Keluarkan adonannya, kemudian letakkan di atas wrapper. Agak pipihkan adonan dengan ketebalan yang Anda suka. Bentuk menjadi kotak sekitar 20x20 cm. 

Photo copyright thekitchn.com

3. Potong-potong adonan hingga berbentuk bar atau sesuai kreasi Anda. Simpan dalam kulkas. 

Selesai. Anda bisa mendapatkan tekstur yang lembut, kaku tapi chewy dari energy bar ini. Bila Anda ingin menyajikannya, sajikan langsung dari kulkas. Bila suka yang lebih lembut dan empuk seperti gel, bisa didiamkan sulu dalam suhu ruangan. 

Anda juga bisa menggunakan bahan lain seperti aprikot, kacang almond dan beberapa jenis buah kering lainnya. Selamat berbuka puasa dan semoga Anda suka. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading