Sukses

Lifestyle

Tips Gampang Memilih dan Memasak Kerang

Bagi penggemar seafood, tentunya kerang menjadi makanan yang diminati karena citarasanya yang unik. Ada berbagai olahan kerang yang dapat dinikmati, misalnya ditumis, dipanggang, dibuat sup hingga campuran spaghetti.

Jika Anda ingin membuat olahan kerang sendiri di rumah, Anda bisa membelinya di pasar atau supermarket. Namun memasak kerang dibutuhkan kejelian agar mendapatkan kerang segar yang lezat dan sehat. Berikut ini tipsnya:

    Memilih Kerang

    Jika membeli kerang bercangkang, simpan dalam lemari es dengan dibungkus plastik yang diberi lubang. Jika Anda membeli daging kerang kupas, pilih kerang yang masih segar dengan daging yang kenyal dan tak berbau.

    Membersihkan Kerang

    Rendam kerang dalam air yang diberi sedikit garam. Tutup wadah rendaman kerang dan diamkan sekitar 10-15 menit agar kotoran dalam tubuh kerang keluar.

    Mengukus Kerang

    Jika Anda ingin memasak kerang dengan cara mengukus, hindari mengukusnya terlalu matang karena ada racun yang bisa keluar dari dalam tubuh kerang tersebut.

    Merebus Kerang Atau Dibuat Sup

    Kerang lebih baik direbus dalam kondisi bercangkang. Rebus kerang hingga cangkangnya terbuka lalu angkat. Jika dibuat sup, masukkan kerang sesaat sebelum diangkat agar citarasanya tetap otentik.

    Nah, dengan tips-tips memasak kerang di atas semoga membuat Anda semakin mudah mengolah dan mengkonsumsi kerang ya, Ladies. Selamat memasak!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading