Sukses

Lifestyle

Seorang Fans Mengharapkan Karir Impian, Ini Tanggapan Mengejutkan Mike Rowe

Mike Rowe adalah seorang aktor dan komedian yang terkenal berkat penampilannya pada acara Dirty Jobs. Tak heran, sosoknya yang terkenal membuatnya dihujani ribuan surat dari pada penggemarnya. Sebuah surat datang dari penggemarnya yang menanyakan tentang bagaimana cara menemukan "pekerjaan impiannya". Apa jawaban Mike? Simak kisah berikut ini, seperti yang dilansir oleh news.distractify.com.

Hey Mike!
Saya menghabiskan separuh tahun ini untuk mencari karir apa yang tepat untuk saya dan saya masih tidak menemukan yang pas. Saya adalah tipe pria yang ringan tangan dan easy going. Saya tidak pernah bisa menjadi pekerja kantoran. Saya butuh perubahan, kegembiraan dan petualangan dalam hidup saya tetapi juga gaji yang stabil. Saya mencintai pekerjaan di luar ruangan. Terkadang saya main musik untuk mencari tambahan. Hampir semua hal pernah saya coba tapi saya mudah bosan. Karir yang saya harapkan adalah yang selalu membuat saya bahagia, namun memungkinkan saya untuk punya waktu bersama keluarga dan travelling. Saya kira Anda pasti bisa membantu saya menemukan karir yang tepat. Terimakasih.


Inilah jawaban Mike terhadap surat yang dikirim oleh seorang pria bernama Parker Hall tersebut.

Hi Parker,
Pikiran pertama saya adalah Anda harus bekerja menjadi tukang las karena Anda pandai pada pekerjaan tangan. Namun saat saya membaca lagi surat Anda untuk kedua kalinya, saya pikir bukan itu jawabannya.

Semalam saya pergi keluar dengan seorang wanita, sebut saja namanya Claire. Claire berusia 42 tahun, ia cerdas, lucu dan sukses. Tetapi ia frustasi karena tidak dapat menemukan pria yang tepat. Sepanjang malam ia bercerita tentang betapa sulitnya
mencari pria yang tepat menurutnya.

"Lihat pria di ujung sana," kataku. "Dia terus melihat Anda."
"Bukan tipeku," jawab Claire.
"Bagaimana kamu bisa tahu?"
"Yaaa, aku bisa melihatnya."
"Apakah Anda pernah mencoba situs kencan?"
"Apakah kamu becanda? Saya tidak akan pernah berkencan dengan seseorang yang saya temui secara online."
"Atau .. apakah Anda tidak berminat menelusuri sisi lain kota? Mengunjungi tempat yang berbeda dari biasanya?"
"Kenapa saya harus melakukan itu?"

Apa yang dialami Claire ini serupa dengan apa yang Anda alami. Claire tidak benar-benar ingin menemukan kekasih. Yang ia inginkan adalah pria yang 'tepat' sesuai gambaran pemikirannya.

Anda tidak ingin memiliki karir -- Anda berharap karir yang 'tepat'. Anda ingin tantangan dan petualangan, tapi tidak ingin mengorbankan stabilitas keuangan. Anda mudah bosan, seolah-olah kebosanan berada di luar kendali Anda. Kebosanan adalah pilihan. Pada akhirnya Anda mengatakan karir Anda harus 'selalu' membuat Anda bahagia.

Berhentilah mencari karir yang 'benar' dan mulailah mencari pekerjaan. Apapun itu. Fokus pada apa yang tersedia. Buatlah diri Anda dicari oleh pekerjaan itu. Jangan habiskan waktu Anda untuk mencari pekerjaan yang bahkan sebetulnya tidak ada. Dan yang terpenting adalah berhenti mengkhawatirkan kebahagiaanmu. Kebahagiaan tidak datang dari pekerjaanmu. Kebahagiaan datang saat Anda mengetahui apa nilai kehidupanmu yang sebenarnya dan bertindak konsisten sesuai dengan apa yang Anda percayai.

Banyak orang percaya bahwa mereka akan bertanggung jawab terhadap apa yang mereka rasakan. Tapi percaya, orang-orang itu keliru. Apa yang Anda lakukan, dengan siapa, dan bagaimana perasaan Anda tentang dunia di sekitar Anda, semua itu bergantung pada Anda sendiri.

Semoga berhasil,
Mike


Pekerjaan impian tidak akan membawa Anda pada kebahagiaan. Oleh karena itu, jangan menggantungkan kebahagiaan Anda hal lain melainkan ciptakan sendiri kebahagiaan Anda. Bukankah lebih baik melakukan hal kecil dengan telaten ketimbang mengharapkan sesuatu yang besar tanpa melakukan apa-apa? Apakah Anda setuju dengan apa yang dikatakan Mike, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading