Sukses

Lifestyle

Dare Yourself! 5 Tantangan Wajib Coba di Usia 20-an

"When I fear, I dare." Ketika merasa takut akan sesuatu, cobalah untuk menantang diri kita sendiri. Rasa takut bisa menjadi racun tapi juga bisa menjadi pemicu Anda untuk mengambil langkah baru yang lebih menantang. Tak perlu merasa cemas ketika ada rasa takut yang melanda. Dan di usia 20-an, rasa takut itu bisa sering muncul seiring dengan semakin banyaknya pengalaman dan tantangan baru hidup.

Apakah Anda baru akan menuju usia 20-an? Atau saat ini Anda sedang menikmati masa-masa di usia 20-an? Pada usia 20-an, kita dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih matang. Manfaatkan masa -masa di usia 20-an dengan menantang diri Anda untuk melakukan lima hal ini

Bermimpi Besar
Coba ingat lagi mimpi masa kecil Anda? Ingat lagi cita-cita apa yang pernah Anda miliki saat masih kecil dulu? Apakah cita-cita itu masih sama dan malah semakin sering menghantui hidup Anda? Saatnya untuk menantang diri Anda untuk bermimpi besar, melakukan sesuatu yang selama ini tampaknya tak mungkin untuk dilakukan.

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” ― H. Jackson Brown Jr., P.S. I Love You


Lakukan Sesuatu yang Disuka
Penuhi panggilan jiwa Anda. Lakukan sesuatu yang Anda sukai dan yakini. Jangan sampai Anda menyesal nantinya ketika Anda tak berani menantang diri Anda untuk melakukan sesuatu yang benar-benar sangat Anda sukai di usia 20-an.

“You may say I'm a dreamer, but I'm not the only one. I hope someday you'll join us. And the world will live as one.” ― John Lennon


Kejar Karier yang Anda Cintai
Apa yang jauh lebih membahagiakan dari melakukan pekerjaan yang kita sukai? Mungkin beberapa dari Anda akan menjawab uang. Tapi kepuasan diri akan selalu menjadi imbalan yang paling tak bernilai. Kepuasan diri bisa melakukan sebuah pekerjaan dan pekerjaan itu dihargai oleh orang lain menjadi sesuatu yang tak akan ternilai dari uang berapapun.

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.” ― Paulo Coelho, The Alchemist


Membuat Keputusan dengan Percaya Diri
Anda pasti sudah memiliki kemampuan untuk membuat keputusan yang terbaik untuk diri Anda sendiri. Di usia 20-an, Anda harus sudah berani untuk mengambil serta membuat keputusan dengan penuh keyakinan. Entah keputusan dalam dunia karier, percintaan,  dan sebagainya, buatlah keputusan dengan rasa percaya diri dan keyakinan.

“Some people see things that are and ask, Why?
Some people dream of things that never were and ask, Why not?
Some people have to go to work and don't have time for all that.” ― George Carlin


Mengambil Pelajaran dari Masa Lalu
Waktu yang telah berlalu tak akan pernah bisa terulang. Mungkin ada sejumlah hal di masa lalu, saat Anda masih remaja yang membuat Anda menyesal dan meninggalkan kenangan sedih. Tapi jalan yang terbentang itu ada di depan, dan ke sanalah Anda akan melangkah.

“Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift of God, which is why we call it the present.” ― Bil Keane


Ladies, sudahkah Anda bersiap untuk menjalani hari dengan penuh semangat dan tantangan baru? Jadikan setiap masa hidup dan perjalanan Anda berharga. Hidup hanya sekali, isilah dengan banyak hal yang bermanfaat.


(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading