Sukses

Lifestyle

Solena Chaniago, Transgender Pertama Asia Yang Main Film Hollywood

Banyak orang yang masih menganggap bahwa menjadi diri sendiri itu tidak mudah, apalagi jika menyangkut perubahan jenis kelamin. Perubahan seorang pria menjadi sosok wanita disebut transgender. Saat ini sudah lebih bebas dan satu per satu orang mulai berani menyatakan jati diri mereka, termasuk menjadi seorang  transgender.

 

Tidak terkecuali dengan sosok satu ini. Wanita yang dulunya adalah pria ini, kini sudah menjadi seorang wanita asal Padang Sumatra Barat bernama Solena Chaniago. Ia  mengaku bahwa yang terjadi pada dirinya saat ini dapat membuatnya bahagia dalam menjalani hidup.

"Awalnya sekitar tahun 2008 – 2007, kira-kira tujuh tahun yang lalu, saya menjadi waiters di chinese food restaurant, ada crew tv lagi makan malam ramai-ramai dan mereka suruh saya untuk datang baca script, besok di kantornya," ujar Solena Chaniago saat mendatangi kantor Kapan Lagi di Tebet Jakarta Selatan Senin 6 Oktober 2014 lalu.

Copyright by Vemale.com

Saya pun mencoba tawaran tersebut, dan ada ratusan cewek di situ, lanjut Solena, ternyata audisi untuk main dalam sebuah film. Solena merasa sangat susah sekali untuk mendapatkan peran, terlebih lagi ia tidak mempunyai basic dalam berakting. Namun keberuntungan berada di pihaknya, Solena pun dihubungi oleh crew tersebut untuk memainkan sebuah film bersama Richard Gere.

"The Brooklyn Finest itu film pertama saya main bersama Richard Gere tahun 2010. Saya bisa dibilang transgender se-Asia yang bermain di Hollywood Amerika," tuturnya.

Bangga menjadi diri sendiri/ copyright by Vemale.com

Berkat aktingnya yang bagus, membuat Solena ditawari kembali untuk bermain film. Kali ini bukan bersama Richard Gere melainkan aktris cantik Hollywood Katie Holmes yang berjudul The Extra Man. Dengan bermain film bersama bintang-bintang papan atas, tentu saja membuat Solena bangga akan prestasi yang ia dapatkan.

"Saya main film ini juga karena hoki ya, dan saya sangat bangga dengan karir saya di Amerika," kata wanita yang pernah menjadi finalis Uda None di Padang tahun 1994.

Copyright by Vemale.com

Solena pun akhirnya ingin fokus dan mendalami aktingnya, maka dari itu ia berharap mendapatkan peruntungan di negara asalnya, Indonesia. Semoga beruntung dan sukses ya Solena.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading