Sukses

Lifestyle

Cara Mencegah Perselingkuhan Datang Menghampiri Hubungan Anda

Berita dan kabar tentang perselingkuhan tak hentinya menghiasi berbagai media dan juga media sosial. Fenomena ini memang tak mengenal musim dan selalu ada setiap waktu. Tentu perselingkuhan adalah hal yang tak diinginkan oleh siapa saja, termasuk Anda.

Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah perselingkuhan menghampiri hubungan cinta Anda, seperti dilansir womansday.com.

    Apresiasi

    Berikan reaksi positif pada setiap usahanya, meskipun hal tersebut mungkin saja tak menyenangkan bagi Anda. Memberikan pujian dan pesan cinta tanpa event apapun juga oke dilakukan. Katakan padanya juga untuk melakukan hal yang sama.

    Empati

    Jadilah pendengar yang baik, pahami perasaan dan perkataannya secara menyeluruh. Dan tak lupa, pastikan juga dia tahu bahwa Anda sedang memperhatikannya dengan menatap wajahnya dan menanggapi kata-katanya.

    Tidak hanya kata-kata, tindakan juga

    Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Tetapi, sebaiknya Anda tidak hanya mengobrol secara rutin saja, lakukan hal-hal menyenangkan bersama seperti berjalan-jalan, atau memasak makanan bersama.

    Jangan segan menceritakan hal buruk

    Pernikahan atau hubungan cinta bukan hanya diikuti kabar bahagia seterusnya, pasti ada masalah yang Anda hadapi sendiri ataupun bersamanya. Jangan segan untuk saling bercerita kesedihan atau masalah yang dialami agar pasangan atau Anda sendiri tidak perlu orang lain untuk berbagi keluh kesah.

Saling percaya memang penting dilakukan karena itu, Anda juga harus menjaga kepercayaannya dengan selalu setia padanya. Jagalah masalah dalam keluarga Anda agar tidak menyebar hingga ke luar.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading