Sukses

Lifestyle

Bumbu Bacem Bango, Cara Mudah Sajikan Kelezatan Masakan Tradisional Jawa

Siapa yang tidak kenal hidangan Bacem? Tentu saja menu satu ini menjadi salah satu pilihan favorit Anda dalam memasak.

Kata membacem itu sendiri dalam kamus besar bahasa Indonesia artinya merendam dengan bumbu dan merebusnya dalam tempat yang tertutup sampai airnya habis. Seperti tempe, tahu, ayam atau bahan makanan lainnya. Teknik memasak tersebut telah dikenal luas di kuliner Nusantara. Berbagai daerah di Indonesia khususnya di Jawa, memiliki ragam hidangan yang dibuat dengan teknik bacem.

Melihat bacem termasuk makanan favorit keluarga Indonesia, Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan Bango Bumbu Bacem, dengan menghadirkan rasa yang berani serta otentik yang akan menciptakan momen makan teristimewa di rumah keluarga Anda.

Bango Bumbu Bacem dibuat dengan ketumbar berkualitas yang telah disangrai serta dipadukan dengan kecap manis Bango dan bahan-bahan terbaik lainnya sehingga tercipta kelezatan bumbu yang akan meresap sempurna pada hidangan Bacem.

Copyright by Vemale.com

"Kami mengamati bahwa Bacem adalah hidangan yang sangat otentik dan begitu digemari. Meski berasal dari tanah Jawa, namun Bacem bisa diterima dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai wilayah Nusantara, salah satu alasannya karena hidangan ini salah satunya berbahan dasar kecap, salah satu bumbu pemersatu keragaman kuliner Nusantara," tutur Nuning Wahyuningsih selalu Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk saat konferensi pers peluncuran Bango Bumbu Bacem di Kembang Goela Sudirman Jakarta Selatan Kamis 11 Desember 2014 lalu.

Tujuan dibuatkan bumbu bacem tersebut adalah agar keluarga Indonesia dapat lebih sering menikmati hidangan Bacem dengan cara yang mudah dan praktis tanpa mengurangi keotentikan rasa bumbu Bacem itu sendiri.

Kecap bango bacem/ Copyright by Vemale.com

Varian baru ini hadir dalam dua pilihan:

• Bumbu Ayam Goreng Bacem (kemasan aluminium foil layer 60ml) untuk 1 ayam kampung atau setengah ayam negeri (500gr)

• Bumbu Tempe dan Tahu Bacem (kemasan aluminium foil layer 60ml) untuk 1 papan tempe atau 1 kantong tahu (500gr)

Bagaimana Ladies, Anda jadi ingin menyiapkan hidangan bacem untuk keluarga tercinta?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading