Sukses

Lifestyle

Cicipi Kenikmatan Sajian Kuliner Khas Solo, Tengkleng Pasar Klewer Bu Edi

Ladies, jika Anda salah satu orang yang suka sekali wisata kuliner, maka jangan sampai kelewatan mencoba berbagai macam hidangan lezat khas Jawa jika Anda sedang mampir ke daerah Solo, salah satunya adalah Tengkleng Bu Edi di Pasar Klewer.

Tengkleng merupakan masakan jerohan kambing dengan kuah santan kuning yang menggugah selera. Sekilas memang terlihat seperti gulai kambing, namun rasanya berbeda dari gulai kambing kebanyakan. Tengkleng lebih sedikit lemak meskipun kebanyakan isiannya adalah jerohan kambing. Hal ini bisa dilihat dari kuahnya yang encer dan tidak mudah ngendal atau berlemak saat kuah sudah dingin.

Awalnya, tengkleng merupakan makanan rakyat kecil yang tidak mampu membeli daging kambing dan hanya mampu membeli jerohan kambing saja. Namun kini kekayaan kuliner Indonesia ini bahkan sudah tidak melihat status sosial dan dapat dinikmati semua kalangan masyarakat, terutama mereka yang menyukai makanan tradisional.

Tengkleng, beda dengan gulai kambing/ Copyright by Vemale.com

Bagi Anda yang takut bau daging kambing, tenang saja Ladies. Anda tidak akan mendapati bau atau rasa prengus kambing saat menyeruput dan makan daging kambing dalam kuah tengkleng, baik saat kuah hangat maupun sudah dingin. Tengkleng Pasar Klewer Bu Edi ini memang sudah terkenal di kalangan banyak pecinta kuliner. Lokasinya pun sangat strategis, yaitu di bawah gapura atau pintu masuk Pasar Klewer, Solo.

Copyright by Vemale.com

Anda langsung bisa mengenalinya karena biasanya Tengkleng Bu Edi ini memang ramai pengunjung. Banyak panci-panci diletakkan di depan penuh dengan tengkleng yang siap dihidangkan hangat. Satu porsi tengkleng beserta nasi tidak lebih dari Rp 20.000,00 per porsi. Ditemani dengan suasana hujan yang dingin serta teh hangat yang manis, Anda akan merasakan keramahan Solo yang menyejukkan Ladies.

Jadi ingin mencobanya secara langsung bukan? Silahkan travelling ke Solo atau mampir sejenak untuk menikmati kuliner khas ini jika mampir ke Solo ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading