Sukses

Lifestyle

Tips Jitu Agar Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah

Mencari pekerjaan dengan cepat dan menemukan yang tepat bukan merupakan perkara yang mudah. Ijasah dan transkrip nilai yang tinggi tidak bisa menjadi jaminan seseorang mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dalam waktu yang relatif singkat. Dilansir dari bbc.com, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat mencari pekerjaan dan bisa dengan mudah diterima pada perusahaan tersebut.

    Lakukan Pendekatan

    Pendekatan terhadap perusahaan perlu dilakukan agar Anda bisa merasa lebih dekat dan mengetahui secara pasti pekerjaan yang ada di dalamnya. Pendekatan bisa dilakukan dengan berkomunikasi langsung dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut. Ajukan beberapa pertanyaan seputar perusahaan dan cobalah untuk membuat mereka tertarik dengan keingintahuan Anda. Ketika ada orang dalam yang bisa berbagi informasi dengan Anda, hal ini bisa memudahkan Anda diterima bekerja di perusahaan tersebut.

    Komunikasi

    Usahakan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan orang-orang yang bekerja di suatu perusahaan. Pastikan Anda memperoleh informasi yang tepat dan akurat darinya. Sangat disarankan bagi Anda untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang yang bekerja di bagian HRD atau perekrutan. Hal ini bisa memudahkan Anda memesan satu tempat di perusahaan saat ada lowongan.

    Pertemuan Tatap Muka

    Saat Anda melakukan pertemuan tatap muka dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan, hal ini bisa membantu Anda untuk merasa lebih dekat dan bersahabat dengannya. Pertemuan secara langsung ini bisa membuatnya mengetahui kepribadian dan totalitas Anda. Semakin sering Anda melakukan pertemuan dengannya, semakin banyak kesempatan Anda untuk mengetahui informasi perusahaan tersebut termasuk ketika dibukanya lowongan kerja di sana.

Selain beberapa hal di atas, Anda juga perlu menginformasikan diri Anda kepada perusahaan. Cobalah untuk tetap menjaga hubungan dengan orang-orang penting, dan besar kemungkinan bisa membantu Anda masuk ke dalam sebuah perusahaan yang diinginkan. Orang-orang tersebut bisa bos, mantan bos, HRD, kolega atau bahkan teman yang memiliki jabatan penting di dalam sebuah perusahaan.

 

 (vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading