Sukses

Lifestyle

Tengah Tugas Evakuasi Korban AirAsia, Anggota SAR Shalat di Atas Pesawat

Indonesia tengah dirundung duka. Setelah titik jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan, tim SAR gabungan yang melibatkan TNI, POLRI, dan relawan semakin menggencarkan usaha untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi. Semua anggota tim rela meninggalkan sanak keluarga demi mengemban tugas ini.

Di tengah proses pencarian yang sangat panjang dan melelahkan, ada banyak kisah haru dan menyentuh dari para anggota tim SAR. Salah satunya adalah seorang anggota tim SAR yang shalat di atas pesawat Hercules C-130. Dilansir dari merdeka.com, salah satu anggota tim SAR tetap melaksanakan ibadah shalat di atas pesawat. Foto bidikan wartawan Arie Basuki ini menjadi salah satu bukti betapa berusaha dan berdoa harus sama-sama dilakukan demi kelancaran menjalankan tugas.

Foto: copyright merdeka.com

Di tengah usaha pencarian melalui udara dengan terbang sampai sepuluh jam mengarungi luasnya lautan di Selat Karimata dan Laut Jawa, semua berusaha semaksimal mungkin untuk mengevakuasi para korban. Ikhtiar dan doa menjadi bekal utama para anggota tim SAR.

Foto: copyright merdeka.com

Selain foto anggota tim SAR yang melaksanakan shalat, ada juga foto seorang pilot yang berdoa di depan moncong pesawatnya sebelum melaksanakan tugas. Foto hasil bidikan kamera jurnalis asing itu pun mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. "Seorang pilot tim SAR berdoa untuk kelancaran proses pencarian pesawat, kita bergerak bersama. Seluruh rakyat saling mendoakan, agar proses evakuasi pesawat Air Asia QZ8501 berlangsung lancar. Untuk keluarga korban, kalian tidak sendiri... karena seluruh bangsa Indonesia bersama kalian untuk saling menguatkan," tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, Rabu (31/12).

Proses evakuasi penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 memang terkendala cuaca ekstrem. Meskipun begitu, tim SAR tetap berjuang semaksimal mungkin. Ladies, kita doakan semoga proses evakuasi ini dilancarkan ya. Meskipun kita tidak ikut terjun langsung melakukan proses pencarian atau evakuasi, semoga doa yang kita kirimkan bisa menguatkan para tim SAR dalam menjalankan tugasnya.

 

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading