Sukses

Lifestyle

Selfie Itu Dosa Kata Ustad Felix, Sampai Jadi Sorotan Dunia

Selfie, selfie dan selfie.. kita sudah terbiasa dengan tren yang satu ini. Bangun tidur selfie, mau makan selfie, sebelum tidur selfie. Bahkan banyak orang mulai jengah dengan selfie yang diedit sana sini sampai wajah dalam foto berkali-kali lebih mulus dan cantik. Namun di sisi lain, Ustad Felix memberi pendapat tersendiri tentang selfie.

Ustad Felix Siauw | Foto: copyright Twitter.com

Ustad Felix Siauw selama ini dikenal sebagai ustad yang gaul dan sering membagi ilmu agama melalui sosial media. Usia yang muda dan bahasa yang mudah dipahami membuat dakwah Ustad Felix dapat diterima baik oleh anak muda di Indonesia. Namun yang cukup mengguncang, pada tanggal 19 Januari lalu ustad Felix mengeluarkan live tweet yang isinya menyebutkan bahwa selfie adalah perbuatan dosa.

Dilansir oleh merdeka.com, inilah tulisan Ustad Felix:

Selfie itu kebanyakan berujung pada sifat TAKABUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB. Buat cewek apalagi cowok, lebih baik hindari yang namanya foto selfie nggak ada manfaatnya malah banyak mudharatnya.

Ketiganya, UJUB, RIYA, TAKABUR mematikan hati, membakar habis amal, dan membuatnya layu bahkan sebelum ia mekar.

Ustad Felix tampaknya paham bahwa apa yang disampaikan akan menuai pro dan kontra, sehingga beliau menambahkan bahwa semua ini adalah nasihat dan sudah kewajibannya melakukan dakwah.

Jadi Berita Internasional

Berita tentang selfie yang dikategorikan dosa pada akhirnya menjadi pembicaraan internasional. Situs buzzfeed.com menuliskan konten berjudul An Indonesian Cleric Said Muslim Women Shouldn’t Take Selfies So They Trolled Him Mercilessly. (Seorang Ulama Indonesia Mengatakan Bahwa Seorang Muslimah Tidak Boleh Melakukan Selfie, Akhirnya Mereka Melakukan Perlawanan).

Foto: copyright merdeka.com

Pada akhirnya, makin banyak wanita yang melakukan selfie dengan memberi hashtag #Selfie4Siauw sebagai bentuk ketidaksetujuan. Media asing yang juga menuliskan berita tentang selfie dianggap dosa adalah vice.com dan Dailymail.co.uk. Media tersebut menuliskan tentang orang-orang yang tidak setuju dengan pendapat Ustad Felix dan melakukan selfie massal.

Pro dan kontra selalu ada untuk hal-hal yang berhubungan dengan perkembangan zaman dan agama. Bagaimana pendapat Anda?

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading