Sukses

Lifestyle

5 Tanda Terjangkit Cinta Buta

Cinta itu buta.

Kalimat sakti di atas ternyata eksistensinya tak pernah luput oleh waktu. Ternyata, bagi sebagian orang, cinta dan kebutaan adalah hal yang berkesinambungan dan tidak dapat dipisahkan. Tapi tunggu dulu! Cinta yang buta memang cinta memang baik untuk kesehatan hubungan antara dua insan manusia?

Faktanya, masih banyak hubungan yang mengesampingkan logika dan mengutamakan perasaan sebagai pondasinya. Padahal, di dalam hubungan jangka panjang yang merujuk ke keseriusan, semua aspek haruslah dipikirkan masak-masak. Jadi, apakah menjadi buta itu baik? Tidak. Apakah Anda yakin Anda tidak dibutakan karena cinta? Belum tentu.

Mari Setipe.com bantu untuk mengupas gejala-gejalanya:

    Pasangan Anda adalah segalanya

    Anda pernah berpikir bahwa Anda tidak bisa hidup tanpa eksistensi pasangan Anda? Anda mau melakukan apapun yang pasangan Anda minta agar dia senang? Berhati-hatilah! Hubungan seperti ini adalah hubungan yang cenderung satu arah. Tidak ada satupun perilaku berlebihan yang berakhir baik.

    Menghindari masalah adalah rutinitas hubungan Anda

    Rasa takut akan kehilangan, seringkali membutakan Anda kepada keadaan. Sesekali bertengkar adalah hal yang baik kok! Di dalam masa penyesuaian, komunikasi adalah hal mutlak yang harus dikuasai sedari dini. Dengan menghindari masalah hanya akan membuat masalah Anda berlarut-larut dan terpupuk secara tidak sadar.

    Anda menyakiti diri Anda sendiri

    Dengan membuat diri Anda terlalu bergantung dengan pasangan Anda menjadi indikasi yang tidak baik di dalam hubungan kalian berdua. Mengesampingkan perasaan Anda memang terkadang dibutuhkan. Namun, jika Anda selalu mengalah dengan keadaan dan tidak punya intensi untuk maju, bukankah itu yang dinamakan dengan menyakiti diri sendiri? Ingat, mencari dan mendapatkan kebahagiaan diri Anda sendiri adalah nomor 1!

    Mengabaikan perkataan orang lain yang peduli dengan Anda

    Memang benar, tak selamanya omongan orang lain itu benar. Namun, jika masukan tersebut adalah bahan pembelajaran yang baik tapi tidak Anda hiraukan, Anda harap waspada. Kebutaan ditandai dengan tidak bisanya  seseorang berpikir jernih atas masalah yang ia hadapi.

    Anda tak sadar bahwa  Anda terjangkit cinta buta!

    Jika Anda mengalami empat tanda di atas dan terus saja mengelak akan keadaan tersebut. Percayalah, Anda sudah benar-benar terjangkit cinta buta. :p

Apakah tanda-tanda yang sudah dijelaskan secara tidak sadar Anda rasakan dan alami selama ini? Ada baiknya introspeksi harus segera digencarkan, dan mindset-mindset negatif di dalam pikiran harus segera dilumpuhkan. Ada baiknya Anda memulai hubungan sehat untuk kehidupan yang lebih baik.

(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading