Sukses

Lifestyle

Mengasah vs Menajamkan Pisau, Ini Perbedaannya

Pernah melihat acara kompetisi masak di tv yang memperlihatkan banyak orang menggunakan pisau? Ada kalanya salah satu peserta atau chef akan memakai semacam alat yang panjang untuk menggores pisau. Nampaknya memang seperti sedang mengasah pisau karena seperti itu tujuannya.

Ternyata alat panjang itu bukan untuk mengasah pisau lho. Pisau digores berkali-kali untuk ditajamkan sebelum dipakai atau setelah dipakai. ni perbedaannya Ladies

Menajamkan
Alat panjang seperti obeng itu digunakan untuk mengembalikan ketajaman mata pisau. Tanpa banyak berusaha, mata pisau dikembalikan ke fungsi semula, dan hasilnya pun tak sebagus saat kamu mengasah dengan batu asah. Cara ini digunakan hanya agak pisau tidak mudah tumpul.

Mengasah
Berbeda dengan mengasah, hal ini bertujuan untuk membuat mata pisau tajam dan mudah memotong daging atau makanan-makanan yang susah dipotong. Mengasah pisau juga lebih jarang dilakukan, hanya dilakukan jika pisau benar-benar tumpul atau berkarat.

Jadi, jika kamu berpikir akan keren dengan menggunakan alat panjang itu untuk mengasah pisau, kamus alah. Alat itu tidak difungsikan untuk mengasah pisau, melainkan menajamkan saja. Ada baiknya jika kamu punya satu di rumah untuk menjaga pisau-pisau dapur tetap tajam tanpa harus selalu mengasahnya.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading