Sukses

Lifestyle

Selamat Datang Ke Dunia, Pelangi Mayapada Putra Cicit Sang Proklamator Soekarno

Anak adalah karunia dan harta yang berharga bagi orang tua karena menjadi penerus keluarga. Seperti Sukmawati Soekarnoputri (anak dari Soekarno) yang sedang sangat berbahagia karena kehadiran cucu kedua dari pasangan Putra dan Ajeng. Lahir pada jam 6.45 wib dengan panjang 48 cm dan berat 2.7 kg, Pelangi Mayapada Putra, hadir di tengah-tengah keluarga besar Soekarno.

"Sangat bahagia sekali, namanya eyang putri dapat cucu lagi. Ini cucu kedua saya, dari anak laki-laki saya, Putra. Diberi nama Pelangi Mayapada Putra, terlahir dengan sehat dan selamat, begitu juga dengan ibunya, putri yang cantik," cerita Sukmawati Soekarnoputri saat ditemui Vemale di rumah sakit Hermina Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 5 Desember 2015.

Nama Pelangi Mayapada Putra diberi oleh sang ayah, yang mempunyai arti kehidupan yang penuh suka duka, tawa dan tangis itu semua dihadapi dengan penuh warna seperti pelangi. Sedangkan Mayapada pemberian dari nenek tercinta Sukmawati, yang berarti alam semesta.

Foto: copyright Vemale.com

"Pelangi dari pemberian Putra (bapaknya) suatu nama yang indah, melihat pelangi indah warna warni kan indah dari alam. Kalau saya menyumbangkan Mayapada, pelangi yang ada di alam semesta, nama yang bagus," jelas Sukmawati.

Tak hanya Sukmawati, Ajeng pun berbagi cerita bagaimana ia berjuang menghadapi jalannya operasi sesar, dan mantu Sukmawati ini merasakan betul pengorbanan sebagai seorang ibu. "Senang ya, apalagi saat proses persalinan nangisnya terharu pas melihat dia ada di luar, merasakan bagaimana menjadi seorang ibu dan terharu sekali, saya jadi tahu pengorbanan ibu," tambah Ajeng dalam kesempatan yang sama.

Foto: copyright Vemale.com

Sukmawati berharap Pelangi menjadi wanita Indonesia yang mempunyai karakter kuat dan berani. "Saya ingin Pelangi menjadi seperti ibu saya (Sukmawati), karena ibu saya menurut saya Srikandi bangsa ini, sangat teguh untuk mempertanahkan yang tertindas, mengungkap masa lalu yang kelam. Anak saya harus seperti ibu," jelas Putra (anak Sukmawati).

"Diumpamakan oleh Bung Karno, wanita Indonesia harus menjadi wayang Mahabrata, yaitu Srikandi yang mempunyai karakter sangat kuat dan berani. Semoga Pelangi menjadi Srikandi," tutup Sukmawati.

Gimana Ladies? Pelangi cantik dan lucu kan? Semoga Pelangi dapat tumbuh menjadi Srikandi seperti yang diharapkan kakek buyutnya (Soekarno)

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading