Sukses

Lifestyle

Tips Masak Sawi Agar Tidak Pahit

Banyak yang kurang suka makan sayur karena setelah dimasak rasanya menjadi pahit. Selera makan pun seketika akan hilang Ladies. Well, sebenarnya ini semua juga ditentukan oleh cara memasaknya. Jika kamu tahu triknya maka sayur yang kamu masak tak akan terasa pahit Ladies. Berikut ini Vemale akan coba menghadirkan satu tips memasak agar sawi tak terasa pahit saat dimasak. Simak di sini yuk.

  • Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah jenis sawi yang akan kamu masak Ladies. Pilihlah sawi dengan warna hijau agak tua. Sawi berwarna hijau tua biasanya tak sepahit sawi hijau muda.
  • Gunakan bagian daun sawi dan buang sebagian batang bawahnya. Ini karena kadar serat pada batangnya akan membuat sawi terasa pahit saat dimasak. Tak hanya itu saja, aroma batang sawi ternyata juga bisa merusak aroma masakan.
  • Tips selanjutnya adalah hindari memasak sawi terlalu lama. Sawi yang dimasak terlalu lama akan rusak teksturnya dan mengeluarkan rasa pahit. Karena itu sebentar saja saat memasak sawi.
  • Kamu juga bisa memanfaatkan garam untuk menetralisir rasa pahit dari sayuran.


Itu tadi empat tips singkat dan juga mudah untuk mengolah sawi agar rasanya tidak pahit. Nantikan selalu tips-tips memasak yang sangat berguna hanya di Vemale.com Ladies.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading