Sukses

Lifestyle

Jumlah Miliader Wanita Meningkat 7 Kali Lipat Dalam 20 Tahun Ini

Ladies, jika 30-50 tahun yang lalu, peran wanita dalam kehidupan diidentikkan dengan peran domestik di rumah (mengerjakan pekerjaan rumah tangga), rupanya seiring berkembangnya zaman, wanita masa kini juga punya kesempatan yang sama dalam hal aktualisasi diri lho.

Salah satu buktinya adalah sepanjang 20 tahun terakhir ini, jumlah miliader wanita di dunia meningkat 7 kali lipat menjadi 145 orang. Para wanita ini menjadi pemimpin berbagai perusahaan besar dunia dengan strategi bisnis dan kepemimpinan yang begitu cemerlang, seperti yang dilansir oleh theguardian.com. Kebanyakan miliader wanita ini berasal dari Asia.

Daftar perempuan terkaya di dunia dulunya didominasi oleh nama-nama seperti Liliane Bettencourt, ahli waris L'oreal dan Christy dan Alice Walton, anggota keluarga perusahaan retail raksasa dunia, Walmart. Tapi kini miliader wanita dari China, Hong Kong dan India pun muncul, seperti Zhang Xin, wanita yang berasal dari China yang menggeluti bidang real estate. Wanita berusia 50 tahun ini sudah bekerja di pabrik garmen di Hongkong sejak usia 14 tahun. Ia menabung dengan keras hingga akhirnya ia berhasil menimba ilmu di Universitas Sussex. Hingga kini, kekayaannya mencapai lebih dari $ 3 milyar atau sekitar Rp. 42,120,000,000,000.

Foto: copyright damemagazine.com

Sepuluh tahun yang lalu, konon hanya ada 3 miliader perempuan di Asia. Kini ada 25 orang miliader perempuan dan lebih dari setengah dari mereka adalah pengusaha generasi pertama. Para wanita ini terbilang berusia muda saat berhasil mencapai kesuksesan, dengan usia rata-rata 53 tahun dan lulusan dari universitas di Eropa atau Amerika Serikat.

Tak ada kesuksesan tanpa kerja keras bukan, Ladies? Para pengusaha wanita yang berhasil ini perlu bekerja keras dan menyisihkan uang hasil bekerjanya untuk ditabung agar bisa belajar bidang yang digelutinya dengan baik. Tak hanya itu, mereka juga akan menyumbangkan kekayaan yang mereka dapatkan selama hidup kepada yayasan-yayasan sosial sebagai bentuk filantropi.

Meski tak semua dari kita punya kesempatan untuk belajar ke jenjang yang tinggi, tetapi setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dan sukses, baik itu laki-laki maupun perempuan. Saya jadi teringat sebuah kutipan anonim yang mengatakan:

"A succesful woman is one who can build a firm foundation with the bricks others have thrown at her."

Wanita yang sukses adalah ia yang mampu membangun pondasi kuat dengan bata yang orang lain lemparkan padanya.

Be strong, reach your dream and make it true, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading