Sukses

Lifestyle

4 Side Job Keren yang Boleh Kamu Coba

Memiliki side job atau pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama akan membuat hari-hari kamu menyenangkan. Selain memberi pengalaman yang berbeda, tentu kamu juga akan mendapat manfaat tambahan yang ikut membuat tebal isi dompet kamu. Berikut empat side job yang dapat menjadi pilihan kamu:

    Penulis

    Jika kamu memiliki hobi menulis, cobalah untuk mengembangkan hobi ini menjadi cara kamu untuk mendapat uang tambahan. Kamu dapat memulai menulis di blog pribadi kamu untuk mengasah tulisan. Mulailah untuk mencoba mengirim tulisan kamu ke beberapa media.

    Guru Privat

    Menyukai dunia mengajar? Cobalah memberi les privat. Kamu dapat memulai mengenalkan jasamu dengan memanfaatkan lingkungan sekitarmu. Beri jasa les privat pada tetangga sekitar kamu. Manfaatkan social media yang kamu miliki untuk mempromosikan jasa kamu.

    Penerjemah

    Jika kamu memiliki kemampuan berbahasa asing, manfaatkan kemampuan yang kamu miliki untuk membuka kesempatan untuk menerima jasa penerjemah. Banyak penerbit yang membuka jasa penerjemah freelance, kamu dapat mencoba untuk melamar di salah satu penerbit yang membutuhkan jasamu.

    Pesanan Kue

    Jika kamu gemar membuat kue, coba pasarkan kue hasil karya kamu. Kamu dapat menerima pesanan kue di luar jam kerja kamu. Tawarkan kue kamu pada teman dekat. Manfaatkan jasa mereka untuk mempromosikan kue yang kamu buat.

Demikian empat side job yang dapat kamu pilih sesuai dengan hobi dan minat kamu. Selalu ingat untuk mengutamakan pekerjaan utama kamu. Selama kamu mampu membagi waktu, tidak ada salahnya menjalankan kedua pekerjaan secara bersama-sama.

Selamat mencoba Ladies, dan semoga menginspirasi.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading