Sukses

Lifestyle

Kisah Angsa Memeluk Penolongnya Ini Bikin Tersentuh

Saat kita memiliki hati yang tulus, sikap yang ramah dan penuh perhatian, bisa dipastikan hal ini akan membuat orang-orang di sekitar merasa nyaman dan beruntung telah bertemu dengan kita. Jangankan orang lain, hewan pun tentunya akan merasa sangat beruntung jika kita tolong dengan tulus. Kali ini, kisah mengharukan dan mengesankan datang dari seekor angsa juga seorang pria bernama Richard Wiese.

Belakangan, foto-foto angsa sedang memeluk pria tersebut tersebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan hangat netizen. Ya, meskipun dikatakan foto-foto ini sebenarnya telah diambil sejak tahun 2013 yang lalu. Oh iya, apa yang membuat foto angsa memeluk pria ini menjadi haru dan mengesankan?

Richard dan angsa | Photo: Copyright abcnews.go.com

Jadi begini, dikutip dari laman abcnews.go.com, kisah angsa memeluk pria ini berawal ketika pria bernama Richard ini mengunjungi Abbotsbury Swannery di Amerika Serikat. Saat itu, ia melihat ada seekor angsa yang lehernya terjebak di sebuah pagar kawat. Kasihan melihat si angsa, Richard pun mendekati angsa dan menolongnya. Ia juga mengobati luka yang ada di leher angsa.

Angsa memeluk Richard dengan sangat hangat | Photo: Copyright abcnews.go.com

Awalnya, Richard mengaku bahwa ia sangat takut dan khawatir kalau-kalau si angsa menggigitnya. Ternyata, si angsa justru menunjukkan sikap manis. Hewan berleher panjang itu bahkan memeluk Richard dan seolah tak mau melepasnya. Angsa tersebut terlihat begitu nyaman berada di pelukan Richard. Dalam waktu beberapa saat, ia bahkan mengalungkan lehernya di leher Richard.

Richard, yang saat itu juga bekerja sebagai pembawa acara pada "Born to Explore" mengatakan,

"Ketika aku meletakkannya di sisiku dan melingkarkan lehernya di leherku, aku merasa jantungnya berdetak cukup kencang. Ia hanya terdiam dan seolah nyaman berada di pelukanku. Itu adalah moment yang luar biasa mengesankan dan tak akan aku lupa seumur hidupku. Aku bahagia karena aku dipercaya binatang bahwa aku tak akan melukainya. Angsa itu sangat manis, ia bisa mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada penolongnya."

Potret yang benar-benar haru dan tersentuh | Photo: Copyright abcnews.go.com

Momnet yang luar biasa dan mengharukan serta membahagiakan ya? Semoga, Richard akan terus menjadi seseorang yang baik dan peduli dengan hewan-hewan serta siapapun yang membutuhkan pertolongannya. Kalau kamu, pernahkah kamu mengalami moment seperti ini juga?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading