Sukses

Lifestyle

Bahan Pangan Kering yang Wajib Ada Saat ART Mudik

Saat lebaran dan Asisten Rumah Tangga yang biasa membantu kamu untuk menyiapkan kebutuhan keluarga, pun mudik. Beberapa hal ini akan membuat kamu panik sekaligus bingung, karena harus menyiapkan segala keperluan sendiri. Jika selama ini kamu sangat tergantung dengan adanya ART maka perlu menyiasati diri agar tidak panik saat ART mudik ke kampungnya.

Ladies, berikut adalah bahan pangan kering yang harus tersedia di dapur untuk mengantisipasi saat harus menyiapkan makanan dengan cepat. Selain awet, bahan makanan kering ini pun biasanya mudah untuk diolah dengan berbagai cara.

    Berbagai Jenis Tepung Serba Guna

    Untuk dapat mengolah makanan secara praktis kamu dapat mengolah beberapa jenis makanan menggunakan tepung serba guna. Tinggal larutkan dan campur dengan beberapa jenis bahan makanan, mulai tempe, tahu hingga sayuran. Menyiapkan tepung serba guna akan membantumu mengolah makanan dengan cepat.

    Oatmeal

    Salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Untuk menyiapkan oatmeal pun sangat mudah, cukup diseduh dengan air atau susu sarapan sehat pun siap kamu sajikan. Kamu juga dapat menambahkan beberapa potong buah untuk rasa yang lebih enak.

    Pasta

    Simple dan mudah didapat. Saat ini banyak dijual berbagai jenis pasta. Cara mengolahnya pun mudah. Siapkan bumbu pasta siap saji. Kamu dapat merebus pasta lalu menumisnya dengan bumbu, atau kamu juga mencampurnya dalam sup. Agar pasta tidak lengket, saat merebusnya beri sedikit minyak dan garam.

    Mi Instan

    Jenis makanan ini memang paling mudah disajikan dan dibuat. Untuk mendapatkan mi instan yang berbeda kamu dapat menambahkan sayuran, telur dan kornet. Kamu juga dapat mengkreasikan mi instan untuk menjadi beberapa jenis makanan seperti martabak, kroket dan lain sebagainya.

Bagaimana Ladies, sudah siap untuk ditinggal Asisten Rumah Tangga mudik ke kampung halaman? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading