Sukses

Lifestyle

Jangan Salah, 6 Makanan Ini Justru Tak Boleh Disimpan di Kulkas

Sejak kemunculannya di setiap rumah tangga pada awal abad ke-19, kulkas menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang menjadi penyelamat. Kita bisa menyimpan makanan ringan, makanan yang tak habis dimakan, membuat es krim hingga menyimpan stok bahan makanan hingga beberapa saat ke depan.

Dengan adanya kulkas, tentu memudahkan hidup manusia. Berbelanja bahan makanan segar tak perlu dilakukan setiap hari. Cukup sekali seminggu dan biarkan kulkas yang menjaga kesegarannya. Meskipun begitu, ternyata tak semua makanan boleh disimpan di dalam kulkas lho, Ladies.

Selama ini kita menganggap kulkas akan menjaga kualitas bahan makanan, terutama yang sifatnya segar, lebih lama daripada disimpan di suhu ruangan. Padahal, suhu dingin kulkas dapat berimbas pada penurunan kualitas bahan makanan karena tiap bahan makanan punya standar penyimpanan masing-masing, seperti yang dilansir oleh thrillist.com berikut ini.

    Saus Sambal

    Keasaman adalah kunci dari kualitas rasa saus sambal. Menyimpannya di kulkas dapat mengurangi tingkat keasamannya dan mengurangi rasa pedasnya.

    Sirup Maple

    Sirup maple (begitu pula madu) akan menggumpal dan mengental pada suhu dingin. Padahal sirup maple dan madu justru dicari tekstur cairnya, bukan?

    Apel, Pir, Peach, Ceri dan Plum

    Biasanya kita menyimpan buah-buahan ini di dalam kulkas sebelum membuat smoothies agar lebih enak. Padahal buah-buahan ini justru lebih enak jika teksturnya tidak terlalu keras. Simpan di suhu kamar agar struktur dalam buah menjadi sedikit lembek karena pengaruh suhu udara dalam ruangan.

    Lemon, Jeruk Nipis dan Jeruk Peras

    Tenang saja, keluarga citrus ini tak perlu dimasukkan ke dalam kulkas karena struktur kulitnya sudah diciptakan untuk tahan akan udara ruangan.

    Kopi

    Biji kopi atau kopi bubuk teksturnya akan semakin kering saat disimpan di kulkas. Dengan tekstur seperti itu, kualitas rasanya tentu akan menurun.

    Cake

    Cake memiliki rongga-rongga udara yang akan membuatnya mudah kering jika disimpan dalam suhu dingin di dalam kulkas.

Selain itu perhatikan juga penempatan rak-rak dalam kulkas. Semakin dekat rak dengan freezer, semakin dingin lah suhunya. Simpan minuman dalam botol atau kalengan di rak bagian atas, sementara itu semakin ke bawah rak biasanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan basah dan segar. Semoga informasi ini membantumu ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading