Sukses

Lifestyle

Bekerja Bikin Stres, Tapi Kamu Pasti Bertahan Asal Punya Passion

Bismillahirrahmanirrahim….

Apa itu passion?
Passion itu sesuatu yang menjadikanmu sangat bergairah mengerjakannya dengan penuh kenikmatan.
Membuatmu merasakan kelelahan yang kamu inginkan.
Membuatmu merasa adrenalin di puncak.
Membuatmu berkata dalam hati, “Ini gue banget.”
Membuatmu terus memikirkannya.
Membuatmu tak sabar mengerjakannya.

Cirinya passion itu ada dua. Pertama, kamu rela melakukannya walaupun tidak dibayar, bahkan pada titik tertentu kamu rela melakukannya walaupun harus membayar. Kedua, untuk mendapatkan passion, kamu butuh keberanian, kejujuran, dan kepedulian pada dirimu. Tanyakan pada diri, apa yang sebenarnya kamu inginkan? Ini hidupmu, bukan hidup orang lain. Tak usah peduli apa kata orang lain. Kalau kamu bangun tidur tidak bergegas dari tempat tidurmu untuk mengejar mimpimu, kamu butuh mimpi baru.

Passion itu akan membuat kamu bertahan. Karena kamu bukan hanya mengejar mimpi, tapi menikmati proses pengejaran mimpi. Passion itu akan membuat kamu tidak menyerah, karena kamu menyadari dengan sepenuhnya bahwa menyerah sama dengan selesainya kamu, berhentinya kamu, usainya kamu dalam menikmati proses pengejaran mimpimu. Dengan passion, kamu akan terus mengejarnya, karena salah satu karakter orang yang bekerja dengan passion adalah tidak bisa tenang jika mimpinya belum terwujud.

Foto: copyright lifehack.org

Kamu itu sangat beruntung jika bekerja di tempat yang kamu sukai dan mengerjakan hal-hal yang kamu sukai. Pastikan kamu akan habiskan sisa usiamu di tempat kerja yang selaras dengan passion-mu, tempat di mana kamu menikmatinya. It's not too late to change your life. Belum terlambat untuk mengubah hidupmu. Kawan, karya besar nan mengagumkan lahir tatkala passion-mu dilakukan dengan kesabaran yang panjang.

Jangan korbankan passion-mu hanya karena recehan rupiah. Follow your passion, money will follow you. Ikuti passion-mu, maka finansial hanya masalah waktu. Jangan hanya dapatkan uang, tapi dapatkan juga kebahagiaan lewat pekerjaanmu. Turn your passion into profit, ubah passion-mu menjadi sesuatu yang menghasilkan. Emotionally contact your idea, your job, your dream, and your business. Bersahabatlah dengan idemu, pekerjaanmu, mimpimu, dan bisnismu. Hidup ini bukan hanya tentang pencapaian dan keberhasilan kita, di sana ada kebahagiaan dalam pengejaran mimpi kita.

Akhir kata, passion itu adalah karunia yang Tuhan berikan secara khusus kepadamu, hingga kamu bisa melompat jauh lebih tinggi, jangan sia-siakan karunia itu. Saya yakin dengan sepenuhnya, “Allah akan menurunkan rahmat kepada seseorang yang menyadari kemampuan dirinya dan mengamalkannya.”

Jadi, apakah hari ini kamu sudah bekerja dengan pasionmu?

*Artikel ini ditulis oleh dr. Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medika & Motivator Internasional.

#GamalBerbagi #MudaMendunia



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading