Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sih Waktu Ideal Masak Cumi Agar Tak Alot?

Siapa sih yang gak kenal dengan seafood satu ini. Cumi-cumi merupakan seafood atau makanan laut yang sangat populer. Rasanya sungguh lezat dan juga nikmat. Cumi-cumi bisa diolah jadi berbagai macam menu yang sangat lezat dan menggugah selera. Cumi bisa digoreng, tumis, bakar, dan lain sebagainya.

Sayangnya cumi-cumi akan jadiĀ  alot dan susah dimakan apabila terlalu lama dimasak. Ini karena kandungan protein yang sangat banyak di dalamnya. Untuk itu perhatikan betul waktu dan cara memasaknya. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan informasi tepat, seberapa lamakah waktu yang ideal untuk memasak cumi agar tak alot?

Waktu paling ideal untuk memasak cumi sebenarnya adalah 3 menit saja. Jika lebih dari 3 menit cumi biasanya akan jadi terlalu kenyal dan jadi seperti karet. Jika memang sudah terlanjur terlalu lama dimasak kamu bisa menyiasatinya dengan memasak cumi lebih lama lagi selama kurang lebih 30 menit agar dagingnya bisa jadi empuk kembali. Bila dimasukkan ke dalam air mendidih, cukup rebus cumi selama 1 menit saja.

Selain itu ada satu trik lagi yang bisa kamu coba untuk membuat dagingnya tak alot Ladies. Setelah merebus cumi, secepat mungkin masukkan daging cumi dalam air dingin. Ini akan membuat daging empuk dan tidak alot.

Nah, Ladies sekarang jadi tahu kan waktu yang paling ideal untuk mengolah cumi. Selamat mencoba resep-resep cumi super lezat di weekend ini ya. Happy cooking.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading