Sukses

Lifestyle

Ladies, Perhatikan Sikapmu Inilah yang Si Bos Perhatikan Darimu

Setiap Atasan selalu memiliki penilaian kepada anak buahnya. Meskipun terlihat cuek dan tidak perhatian ternyata para Atasan ini memiliki sederet informasi yang dipakai sebagai penilaian kinerja kamu. Secuek apapun seorang Atasan ia akan memiliki cara untuk menilai anak buahnya. Nah, agar tidak salah dalam bertindak sebaiknya pahami penilaian Atasan kamu.

Ladies, berikut 5 hal yang selalu menjadi bahan penilaian Atasan kepada anak buahnya. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Gaya Berpakaian

    Kantor kamu adalah tempat kerja yang kasual dan tidak terlalu memperhatikan penampilan karyawannya. Hmm, bukan berarti kamu terlalu cuek dengan penampilan kamu. Gunakan pakaian yang sopan dan kesan profesional. Tentu kamu tidak ingin dinilai buruk hanya karena gaya pakaian kamu yang tidak mencerminkan sikap yang profesional.

    Cara Kamu Berkomunikasi

    Bagaimana kamu berkomunikasi akan menjadi penilaian Atasan. Cara berkomunikasi kamu kepada rekan kerja tentu berbeda saat bersama Atasan. Gaya bicara kamu ini ternyata bisa menjadi penilaian Atasan kepadamu.

    Jam Berapa Kamu Datang?

    Selalu on time atau justru sering terlambat? Memiliki jam kerja yang fleksibel bukan berarti kamu bebas datang sesuka hati. Tetap patuhi aturan perusahaan. Suka terlambat datang ke kantor menunjukkan kamu tidak profesional dan kurang disiplin.

    Kapan Kamu Pulang?

    Pulang tenggo memang baik, beberapa Atasan bahkan tidak menyukai karyawan yang selalu sering lembur. Hal ini memberikan penilaian jika kamu tidak disiplin dalam bekerja, karena tidak dapat memaksimalkan jam kerja. Namun Atasan juga tidak menyukai karyawan yang pulang lebih awal dari Atasannya. Jadi, jangan terlalu sering tenggo ya Ladies.

    Cara Kamu Bekerja dengan Tim

    Atasan tidak menyukai geng dalam kantor. Tipe karyawan yang hanya bisa bekerja dengan orang tertentu tidak disukai Atasan. Yang perlu kamu tahu jika Atasan bukan meminta kamu untuk membuat geng di kantor tapi tim kerja yang solid.

Ladies, demikian 5 hal yang selalu diperhatikan Atasan kepada karyawannya. Jadi apakah kelima hal di atas sudah cukup kamu berikan dengan baik? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading