Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Hari Pertama Kerja

Setelah lulus kuliah, tentu menyenangkan mendapat panggilan untuk tawaran bekerja. apalagi kantor yang kamu tuju adalah kantor impian. Hmm, tentu berlipat rasa bahagianya. Perasaan suka cita jangan sampai membuat kamu gugup dan grogi, bahkan sampai salah dalam mengambil keputusan. Penampilan kamu saat hari pertama kerja akan menjadi penilaian tidak hanya oleh Atasan tapi juga rekan kerja kamu.Tentu saja kamu tidak ingin memberikan kesan buruk di hari pertama kerja. Tampil menarik di hari pertama kerja akan membuat kamu tampil lebih percaya diri.

Ladies, berikut adalah 5 hal yang harus kamu lakukan saat hari pertama kerja agar memberi kesan yang baik kepada Atasan dan rekan kerja kamu.

    Datang Tepat Waktu

    Saat pertama kali datang ke kantor usahakan datang tepat waktu. Datang 15 menit sebelum jam kerja, membantumu untuk beradaptasi dengan suasana kantor. Sehingga kamu tidak perlu panik dan merasa gugup. Datang tepat waktu akan memberikan nilai positif bagimu, Atasan akan menilai kamu sebagai seseorang yang memiliki disiplin waktu yang baik.

    Berpenampilan Menarik

    Meskipun ada pepatah jangan menilai orang dari penampilan luarnya, suka atau tidak suka penampilan adalah hal pertama yang dinilai saat kamu bertemu dengan orang lain. Berpenampilan profesional akan memberikan kesan positif dan smart. Hindari berdandan terlalu berlebihan. Memakai makeup boleh saja, tapi jangan terlalu berlebihan. Beri kesan natural akan membuatmu terlihat lebih profesional.

    Bersikap Ramah

    Tidak hanya menjaga penampilan fisik, kamu juga harus tetap bersikap ramah. Sikap ramah dan mau terbuka akan membuat rekan kerja kamu lebih mudah menerima kehadiranmu. Sifat menyenangkanmu akan membuat rekan kerjamu bersimpati kepadamu. Tidak ada salahnya kamu membuka pembicaraan di awal perkenalan. Sst, kamu juga bisa mencari tahu tentang keadaan kantor dari obrolan kamu bersama rekan kerja.

    Tahu Waktu Kerja dan Istirahat

    Tidak hanya berlaku saat kamu memulai hari pertama kerja. Tahu diri perlu kamu lakukan selama kamu bekerja. Kamu tahu kapan harus bekerja dan mulai beristirahat. Saat bekerja, fokuslah dengan pekerjaanmu sehingga kamu dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu. Saat istirahat, manfaatkan waktu santai kamu dengan sebaik mungkin. Gunakan waktu istirahat untuk bersosialisasi bersama rekan kerja yang lain.

    Mau Belajar

    Tidak perlu berpura-pura sudah paham jika sebenarnya kamu belum mengetahui dengan benar apa yang harus dikerjakan. Jangan malu untuk bertanya hal yang tidak kamu ketahui. Terima perubahan dengan sebaik mungkin. Jika hal tersebut baik untukmu, mengapa harus menolaknya?

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan saat memulai hari pertama kerja. Berikan kesan yang baik demi melancarkan karier kamu di masa yang akan datang. Bagaimana sudah siap untuk mulai bekerja? Tetap semangat!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading