Sukses

Lifestyle

Bye 2016! Saatnya Mempersiapkan Resolusi Keuangan Tahun 2017

Akhir tahun sudah penghujung waktu. Apa saja pencapaian kamu selama tahun 2016? Adakah resolusi di tahun 2016 tercapai? Jika memang ada yang belum terwujud tidak perlu bersedih. Ada baiknya kamu merencanakan resolusi di tahun mendatang lebih realistis dan sesuai dengan kemampuan kamu.

Ladies, berikut adalah resolusi yang dapat kamu pertimbangkan untuk muncul di daftar resolusi tahun 2017 nanti. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

    Buat Perencanaan Keuangan Bulanan

    Jika selama ini kamu menerima gaji, menghabiskannya dan menyimpan sisanya saatnya membuat perubahan. Buat perencanaan keuangan bulanan. Kontrol keuangan kamu sebaik mungkin dengan merinci secara jelas antara pendapatan dan pengeluaran. Tentukan anggaran belanja kamu setiap bulan, dan hindari belanja lebih dari yang kamu anggarkan.

    Belajar Tentang Investasi

    Saatnya belajar tentang manajemen investasi. Jika selama ini kamu hanya menyimpan uang kamu dalam bentuk tabungan beranilah untuk berinvestasi. Belajar reksa dana, saham dan produk investasi lainnya akan membuat keuangan kamu di tahun 2017 semakin meningkat.

    Menyiapkan Dana Pernikahan

    Meskipun masih single bukan berarti kamu boleh mengabaikan pos dana untuk ini, apalagi jika kamu sudah memiliki pasangan dan berencana untuk menikah. Resolusi ini sangat tepat, bicarakan dana untuk sebelum dan sesudah pernikahan. Tidak hanya masalah pesta pernikahan kamu tapi yang terpenting adalah menyiapkan dana setelah pernikahan kalian.

    Mencari Penghasilan Tambahan

    Manfaatkan hobi kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Punya hobi menulis, membaca, menyanyi dan menari? Manfaatkan hobi kamu untuk menghasilkan uang. Tentu menyenangkan hobi yang kamu miliki dapat menambah pundi kekayaan kamu.

    Persiapkan Dana Pensiun


    Jika kamu adalah wanita yang bekerja, sudah saatnya kamu menabung untuk mempersiapkan dana pensiun kamu. Meskipun usia pensiun masih lama, tapi tidak ada salahnya kamu mempersiapkannya sejak awal. Namun kamu harus tetap berhati-hati, jangan sampai kamu salah dalam mengambil keputusan.

Nah, Ladies demikian 5 resolusi penting untuk keuangan kamu di tahun 2017. Sudah memiliki rencana untuk tahun baru nanti? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading