Sukses

Lifestyle

Coba Daging Khas Texas Yang Lezat? Mampir ke Carne Smokehouse!

Ladies, apakah kamu salah satu penggila sajian kuliner berbahan dasar daging seperti barbeque (BBQ)? Memang, di Indonesia BBQ bukan hal yang asing lagi sebab sudah banyak restoran yang menjajakan hidangan ini.

Namun jika kamu bosan dengan BBQ yang itu-itu saja, kamu dapat mengeksplor lagi tentang makan khas Texas, Amerika Serikat di Restoran Carne Smokehouse. Berbeda dengan BBQ biasanya, di Carne daging dimasak dengan waktu yang cukup lama, bahkan hingga belasan jam.

“Texas BBQ ini unik karena proses masaknya. Kalau BBQ biasanya steak, ayam, dan lain-lain. Tapi kalau di Texas, BBQ itu berarti daging yang dimasak dengan cara diasap dengan temperatur rendah, dengan cooking time yang lama. Itu yang mau kita bawa ke sini konsepnya. Untuk sementara ini, kita baru sajikan brisket sama ribs, tapi ke depan-nya kita akan tambah jenis daging lain,” ungkap Medhina Indra Purwadi, salah satu pemilik Carne.

Restoran yang baru berdiri 28 Oktober 2016 lalu ini, akan memberikan pengalaman yang tak biasa saat kamu menyantap daging yang sangat lembut.

Menu daging yang bisa disusun jadi sandwich/ copyright by Vemale.com/Anisha

“Untuk brisket, biasanya dimasak dalam 12—14 jam, ribs itu 8—10 jam. Karena masih banyak orang yang belum familiar, kita sekalian ingin edukasi dan sejauh ini memang banyak yang penasaran ingin coba dan datang ke Carne,” tuturnya.

Mendhina dan tiga pemilik Carne lainnya mengaku menggunakan daging yang diimpor langsung dari beberapa negara seperti New Zealand, Australia, serta Amerika. Di restoran dengan kapasitas pengunjung 48 seat ini memiliki menu andalan yang menjadi favorit setiap pencinta kuliner, yaitu brisket.

Brisket sendiri ialah daging sapi yang terletak pada bagian dada ke bawah dengan teknik masak diasap, sehingga membuat tekstur daging ini menjadi lembut. Kamu bisa menambahkan acar mentimun, bawang bombay dan roti tawar saat menyantap di Brisket.

Selain itu, ada berbagai pilihan side dishes yang dapat kamu pesan sesuai dengan keinginan seperti mash potato, mash sweet potato, coleslaw, mac n cheese, dan french fries. Menu ini juga disajikan dengan BBQ sauce homemade ala Carne. Menu yang satu ini dijual dengan harga Rp59 ribu per 100 gram.

Side dish yang bisa dicoba/ copyright by Vemale.com/Anisha

"Nanti customer pilih mau berapa banyak, kita jualnya per 100 gram. Misalnya, mau 200 gram, nanti kita potong dan serving sesuai yang dia mau. Dan khusus buat Brisket, kita memang sajikan sama roti tawar, karena tradisionalnya di Texas itu mereka senang makan BBQ buat dijadikan sandwich. Tapi kita nggak jadikan itu sandwich, jadi biar customer sendiri yang tinggal tumpuk daging, roti, pickles, BBQ sauce, dan mereka jadikan sandwich,” tambahnya.

Jika berkunjung bersama teman-teman dan keluarga, kamu dapat memesan menu Bastard Platter. Menu ini disajikan platter dengan berbagai pilihan daging, seperti 500 gram Bronto Ribs, 200 gram Smoked Brisket, dan 4 potong ayam goreng renyah lengkap dengan mentimun, bawang bombay, roti tawar, dan saus BBQ khas Carne.

Menu Bronto Ribs juga wajib kamu coba nih ladies. Untuk menu yang satu ini, kamu dapat menikmatinya bersama dua atau tiga orang teman dengan harga Rp499 ribu.

Tertarik bukan untuk merasakan makan daging seperti di Texas? Jika ya, kamu dapat berkunjung ke Restoran Carne yang terletak di Jalan Cipete Raya No. 15C ini mulai pukul 11.00—23.00 WIB untuk hari Sabtu—Kamis dan buka pukul 13.30—23.00 WIB untuk hari Jumat.

(vem/asp/feb)
What's On Fimela
Loading