Sukses

Lifestyle

Mengolah Daging Sapi agar Tidak Berbau

Salah satu hal yang membuat orang malas untuk mengolah daging sapi adalah karena baunya yang anyir. Jika bau anyirnya tidak dihilangkan dengan baik maka tentunya masakan olahan daging sapi akan terasa kurang enak dan sedap.

Bagaimana cara anda untuk menghilangkan bau anyir saat mengolah daging sapi? Memberi bumbu yang banyak pada racikan masakan anda tidak akan membantu dengan maksimal, lho, ladies.

Nah, ada sebuah cara yang simpel yang dapat anda terapkan untuk menghilangkan bau daging sapi yang anyir. Yaitu dengan menggunakan tepung gandum.

Seperti menurut tips dari laman khanapakana.com, tepung gandum sangat efektif untuk menghilangkan bau anyir. Caranya mudah, hanya dengan melumuri daging sapi dengan tepung gandum secara merata. Lalu diamkan selama 1 sampai 1.5 jam dan membilasnya hingga bersih.

Dengan cara ini, bau anyir pada daging akan hilang. Selain itu, daging juga tidak akan mengeluarkan air yang berlebihan. Setelah itu, ladies bisa mengolahnya menjadi masakan sesuai selera anda.

Jika ladies tidak akan mengolahnya dalam waktu dekat, anda bisa memasukkan daging sapi yang sudah tidak berbau tersebut ke dalam kulkas. Masukkan dalam container dan tutup rapat-rapat. Dengan cara ini, daging akan tetap bersih dan tidak akan membuat kulkas anda berbau tidak sedap.

Oleh: Pravianti-

(vem/)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Penyebab Sepele Kue Jadi Bantat dan Seret saat Dimakan
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membuat Kue yang Dioven Anti Gagal