Sukses

Lifestyle

Memasak Ikan Mas Sedap Sebagai Obat

Ikan mas dijadikan sebagai obat? Mungkin Ladies bingung atau penasaran dengan judul di atas. Nah, untuk menjawab rasa penasaran Ladies, silahkan membaca ulasan berikut di bawah ini.

Sebelum membahas lebih jauh, Ladies wajib tahu terlebih dahulu kandungan gizi apa saja yang ada dalam ikan mas. Sebagimana dilansir dalam laman www.organisasi.org bahwa ikan mas mengandung energi, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin B1.

Ikan mas yang kaya akan kandungan lemaknya dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh yang biasa disebut dengan HDL. Fungsi HDL bagi tubuh adalah dapat melonggarkan pembuluh arteri yang mulanya menyempit.

Dengan melonggarnya pembuluh arteri, hal ini dapat membuat detak jantung menjadi normal, yang semula detak jantungnya tidak teratur. Ladies wajib tahu, dalam laman kesehatan.kompasiana.com dilansir bahwa detak jantung yang tidak teratur seringkali menjadi penyebab kematian mendadak. Sehingga kandungan HDL yang ada dalam ikan mas dapat menjadi pencegah kematian akibat serangan jantung.

Namun, ada tips bagi Ladies dalam memasak ikan mas. Jangan memasak ikan mas dengan menggorengnya. Sebab, memasak ikan dengan minyak goreng dapat merusak komposisi lemak yang dikandung ikan mas. Ladies bias memasak ikan mas dengan cara dikukus, disup, atau dipepes. Dengan begini, komposisi lemaknya akan tetap terjaga.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading