Sukses

Lifestyle

Hubungan Asmara Mulai Tidak Sehat Jika…

Semua ladies pasti menginginkan berada dalam suatu hubungan asmara yang sehat dengan pria yang tepat berada di sisi anda. Namun, sayangnya tidak semua hubungan bisa dikatakan sehat. Kapankah sebuah hubungan dianggap mulai tidak sehat?

Berikut ini adalah tanda-tanda sebuah hubungan asmara mulai tidak sehat. Dan jika ladies berada dalam hubungan semacam ini, ada baiknya jika anda berpikir dua kali untuk melanjutkannya.

Tanda dari sebuah hubungan tidak sehat adalah ketika ladies merasa bahwa ada banyak hal dari diri anda yang harus diubah agar pasangan anda senang. Normal jika anda ingin selalu membuat kekasih anda senang, namun hal ini tidak berarti bahwa ladies harus berubah banyak dan tidak bisa menjadi diri sendiri.

Selain itu, ketika orang-orang di sekitar anda kurang menyukai kekasih anda, hal ini juga merupakan pertanda bahwa ada yang tidak beres dengan hubungan asmara dan pasangan ladies. Memang tidak semua orang akan menyukai pasangan anda, namun jika orangtua, sahabat, maupun orang terdekat anda kebanyakan kurang menyukai dia, tidak ada salahnya ladies berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan anda,

Next, seperti dikutip dari laman huffingtonpost.com, hubungan yang tidak sehat ditandai dengan kekasih yang sering mengkritik anda. Sesekali mengkritik dan memberi saran yang membangun mungkin tidak masalah. Namun, jika kekasih selalu mengkritik anda dan membuat anda down, untuk apa bertahan? Remember, a lover is supposed to always support you.

Hal lain yang juga menandakan bahwa anda berada dalam hubungan yang tidak sehat adalah ketika ladies selalu insecure sepanjang waktu, terutama tentang apa yang dia lakukan ketika dia tidak sedang bersama anda. Misalnya, saat pasangan anda tidak membalas sms anda karena sibuk, namun anda sudah berpikir yang tidak-tidak tentang dia.

Begitu pula ketika pasangan lebih mendominasi hubungan, ada baiknya jika anda berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan. Pasalnya, hal ini merupakan sebuah tanda hubungan asmara yang mulai tidak sehat. Rasakan, apakah dia terlalu mendominasi hubungan dan menjadi decision maker dalam setiap keputusan?

Another sign of unhealthy relasionship: ketika pasangan menjadi pengontrol hidup anda. Termasuk jika dia mengontrol keuangan anda dan membatasi pergaulan anda. Ingat, keuangan dan pergaulan bukanlah hal yang seharusnya dibatasi dan dikontrol oleh pasangan. Ladies punya hak penuh untuk kedua hal tersebut.

Terakhir, jika ladies merasa bahwa anda kurang memiliki “me time” karena harus selalu berdua dengan kekasih, ada baiknya jika anda mulai mengevaluasi hubungan anda dan menanyakan kepada diri sendiri apakah anda berada dalam hubungan yang sehat bersama orang yang tepat.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading