Sukses

Lifestyle

4 Bahan Alami yang Bisa Membuat Masakan Daging Cepat Empuk

Fimela.com, Jakarta Masakan daging selalu menjadi masakan yang disukai hampir setiap orang. Masakan berbahan dasar daging juga menjadi masakan yang dianggap istimewa. Namun, ketika masakan daging ini alot, tentunya keistimewaan masakan daging ini akan berkurang.

Untuk memasak daging agar lebih empuk, lezat dan menggugah selera sebenarnya sangat mudah lho Sahabat Fimela. Ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk membuat masakan daging lebih empuk. Bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut.

Buah Nanas

Buah nanas terutama nanas muda bisa membuat masakan daging cepat empuk. Saat merebus daging, tambahkan sedikit potongan buah nanas ke dalamnya. Masak daging dan buah nanas bersama-sama hingga daging empuk.

Biji Kurma Hingga Daun Nangka

Biji Kurma

Biji kurma juga bermanfaat membuat masakan daging lebih cepat empuk. Kita cukup menambahkan biji buah kurma utuh ke dalam rebusan daging. Menambahkan 2 sampai 3 biji kurma ke dalam rebusan daging akan membuat daging cepat empuk dan teksturnya lembut tanpa mengubah rasa daging.

Daun Nangka

Jika tak ada buah nanas dan biji kurma di rumah, kita bisa memanfaatkan daun nangka untuk membuat daging lebih empuk. Tambahkan 3 sampai 5 lembar daun nangka ke dalam rebusan daging, rebus bersama-sama hingga daging empuk.

Daun Pepaya

Bahan alami selanjutnya untuk membuat daging cepat empuk adalah daun pepaya. Masukkan 1 sampai 2 lembar daun pepaya ke dalam masakan daging dan rebus bersama-sama hingga daging empuk. Sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan daun pepaya untuk memasak daging karena ini bisa membuat daging terasa pahit.

Sahabat Fimela, itulah beberapa bahan alami yang bisa bermanfaat membuat daging lebih empuk. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading