Sukses

Lifestyle

Tips Bugar Bagi Perempuan Meski Sibuk Berkarier

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan yang sedang membangun karier, tentu saja kamu pasti memiliki aktivitas dan jadwal yang cukup padat. Baik urusan di kantor dengan puluhan meeting, ataupun menjalani bisnis. 

Di tengah kesibukanmu pun, masih banyak berbagai hal yang harus diurus. Sebagai perempuan yang mandiri, kamu juga harus memikirkan kebutuhan di rumah meski belum berumah tangga. 

Meski kamu sudah settle down di dunia karier, masih banyak juga impian-impian dan keinginan yang harus kamu capai dalam beberapa tahun ke depan. Baik itu melanjutkan pendidikan, atau juga traveling untuk mengunjungi daerah dan negara-negara yang selama ini kamu impikan. 

Kamu pun juga tahu, di tengah kesibukan itu, goal dan mimpi tak akan terwujud kalau kamu sakit-sakitan dan tidak fit. Karena itu, menjaga kesehatan fisik dan mental sangat penting demi mempersiapkan diri mencapai target yang sudah kamu buat dengan baik. Nah, bagaimana caranya agar tetap bugar di tengah kesibukan yang padat? 

Makan dan Hidup Sehat

Bersenang-senang dengan keluarga dan sahabat, serta menjalin hubungan baik dengan rekan kerja itu perlu. Tapi, kamu juga harus tegas dengan dirimu sendiri dalam menjalani gaya hidup. 

Dilansir dari Live Strong, gaya hidup sehat itu lebih penting dari pencapaian hidupmu itu sendiri. Pasalnya, tanpa tubuh yang sehat dan bugar, kamu tidak mungkin menjalani hari-hari yang padat. 

Selain itu, kamu pasti tidak akan mau jatuh sakit dan akhirnya akan menghambat pekerjaan bahkan career path. Karena itu, pastikan kamu sehari-hari mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Juga melakukan olahraga dengan rutin, bukan on and off kalau ada teman ke gym. 

Kesehatan Mental Juga Penting

Memiliki visi dan misi kuat dalam hidup itu harus. Tapi, bukan berarti kamu harus ngoyo dan tenggelam dalam pekerjaan, tanpa memikirkan kesehatan mentalmu. 

Karena, jika kesehatan mental terganggu, tulis Live Strong, kesehatan fisik juga dapat terganggu. Buang jauh-jauh bad vibes di lingkunganmu. Surround yourself with good and caring people. Sehingga, bukan hanya tubuh saja yang bugar, tetapi mental juga tetap kuat untuk menghadapi berbagai masalah dalam hidupmu. 

#GrowFearless 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Alasan Kamu Tidak Pernah Merasa Cukup dengan Apa yang Kamu Miliki
Artikel Selanjutnya
7 Tindakan Pelecehan Emosional yang Bisa Memengaruhi Kesehatan Mental

Live Streaming

Powered by