Sukses

Lifestyle

Teh Populer dan Khasiatnya untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Untuk mendukung kesehatan dan kualitas hidup, minuman herbal seperti teh dapat diandalkan. Teh mengandung banyak kandungan yang bermanfaat, salah satunya yakni antioksidan yang berfungsi memerangi radikal bebas dari paparan matahari dan sinar UV.

Minuman ini sudah eksis sejak zaman peradaban Cina sekitar 500 tahun lalu. Kini, ketika teh sudah mendunia, kita semua bisa menikmati dan merasakan khasiatnya.

Ada ragam teh yang memiliki masing-masing membawa manfaat berbeda untuk tubuh jika diminum. Beberapa di antaranya adalah berikut ini.

Teh Putih

Diolah dari daun teh muda, teh putih memiliki rasa yang sedikit manis. Teh putih kaya akan katekin, antioksidan alami yang membantu fungsi tubuh secara keseluruhan hingga lemak mudah dipecah. Teh putih akan efektif mengurangi berat badan jika diiringi dengan olahraga dan diet sehat.

Teh Hijau

Dibuat dengan satu kali penyaringan, teh hijau kaya akan antioksidan. Ia mampu melawan infeksi pada kandung kemih dan membantu melawan jenis kanker tertentu seperti payudara dan kanker paru. Teh hijau juga mampu meningkatkan kemampuan kognitif otak serta bermanfaat untuk kecantikan kulit, lho!

Teh Hitam

Kadar kafein yang tinggi membuat teh hitam dapat disandingkan dengan kopi dalam hal menstimulasi kerja otak dan tubuh. Teh hitam mengandung flouride yang berfungsi mencegah karang gigi dan gigi berlibang. Sebuah penelitian juga menyebutkan teh hitam dapat mencegah paru-paru dari kerusakan yang disebabkan paparan asap rokok dan polusi udara.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading