Sukses

Lifestyle

MauTurunkan Berat Badan? Berikut 5 Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sarapan

Fimela.com, Jakarta Sarapan memiliki peran penting dalam kesehatan. Sebagai sumber energi, maka sarapan menjadi hal yang tak boleh disepelekan. Begitu juga dalam memilih menu yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan. Ternyata, tak semua makanan baik untuk tubuh. Apalagi bagi kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan, pantangan jenis makanan pastinya akan lebih banyak.

Seperti yang dilansir dari eatingwell.com, simak rekomendasi makanan yang baik untuk menurunkan berat badan dan sangat direkomendasikan untuk disantap saat sarapan.

1. Raspberry

Satu cup raspberry mengandung 8 gram serat dan lebih baik dari strawberry. Bahkan menurut the Journal of Nutrition menyarankan untuk mengonsumsi lebih banyak serat untuk mencegah berat badan naik.

2. Oatmeal

Oatmeal mampu membantu menurunkan berat badan melalui dua cara, Yang pertama, karena mengandung banyak serat dan membuatmu merasa kenyang lebih lama. Yang kedua, dengan konsumsi oatmeal saat sarapan maka akan membantu membakar lemak lebih banyak. 

Sarapan yang mampu turunkan berat badan

 

3. Yogurt

Report terbaru yang dirilis oleh New England Journal of Medicine, Yogurt masuk ke dalam jajaran makanan yang mampu menurunkan berat badan. Protein yang terdapat dalam yogurt mampu membantu kamu agar terlihat lebih ideal.

4. Selai kacang

Selai kacang mengandung banyak lemak baik, serat, dan protein yang baik bagi tubuh. Dengan konsumsi 2 sendok makan peanut butter, maka akan menghasilkan 200 kalori, dan 7 gram protein, serta 2 gram serat. Mereka juga memiliki rasa yang nikmat, sehingga mampu memberikan kepuasan rasa dalam sarapan.

5. Telur

Satu butir telur mengandung 6 grm protein dan 70 kalori. Jika dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak, protein mampu membuatmu lebih kenyang dan nutrisi yang kaya di dalam menu sarapanmu.

Dengan cara di atas, maka kamu bisa mendapatkan nutrisi yang lebih sehat, dengan menu sarapan nikmat dan daat membuat berat badan menjadi lebih ideal.

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading