Sukses

Lifestyle

Deretan Karya Kontemporer aleXsandro Palombo "Just because I'm a woman"

Fimela.com, Jakarta Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan atau disebut juga 16 Days of Activism Against Gender Violence merupakan kampanye internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. Banyak cara untuk merayakan kampanye ini seperti yang dilakukan oleh aleXsandro Palombo yang menggelar pameran dengan tajuk "Just because I'm a woman".

Kekerasan terhadap perempuan adalah masalah global yang mempengaruhi semua orang, terlepas dari ras, kelas, atau agama. "just becaouse I'm a woman" yang dipamerkan pada tanggal 25 November oleh artis kontemporer dan aktivis ale Xsandro Palombo mengungkap serangkaian karya barunya yang menggambarkan beberapa perempuan protagonis politik dunia sebagai korban kekerasan gender.

Sebut saja Kanselir Angela Merkel kepada kaum muda wakil Alexandria Ocasio-Cortez, Hillary Clinton, Michelle Obama, Brigitte Macron, Aung San Suu Kyi dan Sonia Gandhi. Seni Palombo sekali lagi melayani masyarakat kita menggambarkan drama yang melibatkan jutaan perempuan di seluruh dunia melalui yang baru kampanye dengan maksud untuk lebih peka dengan kasus kekerasan pada perempuan.

Deretan Karya aleXsandro Palombo

Dalam karya-karya Palombo, para pemimpin perempuan tampak rentan dan tidak berdaya, kehilangan posisi kekuasaan mereka untuk menegaskan bahwa hingga hari ini tidak ada perempuan yang kebal dari kekerasan gender.

Serangan kekerasan dan seksis yang dialami banyak perempuan dalam politik selama bertahun-tahun, seperti baru-baru ini ibu negara Prancis Brigitte Macron yang diserang oleh Presiden Brasil Bolsonaro, menyoroti kuatnya seksisme dan chauvinisme pria yang masih ada dalam politik dunia. Ini adalah fakta serius yang terus berulang dengan banyak perempuan lain dalam politik.

"Politik dan institusi memiliki tugas untuk memberikan contoh yang baik tentang pemberantasan kekerasan terhadap perempuan. Sayangnya, kelakuan orang-orang di politik justru menghancurkan semua upaya yang dilakukan untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan."

Kekerasan yang berulang-ulang yang melibatkan anggota politik perempuan ini menunjukkan bahwa tidak ada tempat aman yang bebas dari kekerasan gender dan patut mendapat refleksi mendalam dari kita semua karena kita masih sangat jauh dari menyelesaikan masalah ini dan jauh dari kesetaraan gender.

Fakta tentang Kekerasan Terhadap Perempuan

Kekerasan terhadap perempuan adalah perang nyata yang membunuh puluhan ribu perempuan di seluruh dunia setiap tahun. Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan, pelanggaran hak asasi manusia di ruang publik dan pribadi yang mempengaruhi semua perempuan hanya karena mereka adalah perempuan.

"Sampai hari ini, tanggapan pemerintah masih kurang. Untuk menghadapi pandemi ini, politik harus menjadi contoh dan merespons lebih kuat melalui undang-undang yang menjamin keadilan yang cepat dan efisien, kepastian bahwa hukuman akan dilaksanakan, sambil terus berinvestasi dalam pendidikan dan kesetaraan gender dalam jangka panjang ” Jelas aleXsandro Palombo.

Berjuang Lewat Karya Seni

Seniman kontemporer dan aktivis aleXsandro Palombo selalu menggunakan Neo Pop Art yang menyindir sebagai alat untuk meningkatkan kesadaran dan refleksi tentang masalah sosial dan budaya yang penting.Di antara karya-karyanya yang paling terkenal: "Disney Disabled Princesses", "Disney Princesses, Breast Cancer Survivors", "The Simpsons Go To Auschwitz", "The Simpsons berubah Hitam, I Can'tt Breath"; kepribadian yang mendapatkan perawatan Simpson: Kate Middleton, pernikahan George dan Amal Clooney, Kim Kardashian dan Kanye West, Adele, Caitlyn Jenner dan banyak lainnya.

Dalam kesempatan Hari Perempuan Internasional ia meluncurkan Kampanye sosial #BriefMessage mengundang semua wanita untuk memberontak melawan kekerasan menulis pesan dan kemudian membagikannya di web.

Seni satirical dan Neo Pop Palombo adalah kesaksian kecerdasan yang tajam, yang mampu merangsang imajinasi dan memata-matai kita melalui lubang hati nurani kita.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading