Sukses

Lifestyle

Mengandung Sorbitol, Buah-Buahan Ini Sangat Baik Mengatasi Konstipasi

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan dan sayuran secara alami memiliki kandungan serat yang tinggi dan makan buah dan sayuran apapun lebih baik dalam mengatasi konstipasi, sembelit atau susah buang air besar.

Namun tidak semua buah bisa mengatasi susah huang air besar, ada beberapa buah-buahan yang paling efektif melancarkan pencernaan, menurut Medical News Today. Selain serat makanan dan air, ada satu kandungan buah yang menjadi faktor penting membantu melancarkan pencernaan, yaitu sorbitol. 

Buah yang Melancarkan Konstipasi

Beberapa jus buah mengandung serat makanan dan sorbitol, semacam alkohol gula yang membantu pergerakan usus. Buah-buahan yang mengandung sorbitol termasuk apel, pir, anggur, plum, apricot, alpukat, stoberi, cherry, blackberry, dan beberapa buah kering seperti prune, kismis, dan kurma.

Bersama dengan konsumsi air yang cukup, kandungan serat dan sorbitol di dalam buah-buahan ini akan mempermudah gerakan usus sehingga mampu mendorong sisa makanan keluar dari dalam usus.

Jadi, jika kebetulan mengalami susah buang air besar atau konstipasi, coba banyak makan buah-buahan mengandung sorbitol seperti atas agar pencernaan lancar.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading