Sukses

Lifestyle

5 Cara Memotivasi Diri agar Semangat Olahraga Pagi

Fimela.com, Jakarta Semua orang mungkin sudah tahu bahwa olahraga yang baik bisa dilakukan pagi atau sore hari. Jika tak ingin olahraga sore hari karena pertimbangan banyak polusi yang mencemari udara, maka olahraga pagi adalah pilihan terbaik untukmu.

Tapi tak bisa berbohong jika bangun pagi untuk olahraga itu pasti susah sekali, harus punya motivasi tinggi agar olahraga pagi tak hanya jadi wacana. Ini mungkin beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa olahraga pagi.

1. Persiapkan malam sebelumnya

Lebih baik jika kamu sudah menyiapkan sepatu, baju, bahkan bekal air minum dan playlist musik untuk olahraga pagi. Jika sudah menyiapkan malam sebelumnya, kamu sudah punya mindset bersiap olahraga esok paginya. Secara alami tubuh akan memiliki alarm-nya sendiri.

2. Tidur lebih awal

Jangan begadang adalah kunci utama agar bisa bangun pagi. Hindari minum kopi atau minuman berkafein. Tidur maksimal jam 10 malam, tubuh dapat waktu tidur yang cukup dan kamu tak akan merasa kelelahan atau ngantuk esok paginya.

3.Cuci muka

Segera cuci muka setelah bangun agar tidak keterusan malas-malasan di tempat tidur. Mencuci muka sekedarnya saja sudah mampu menghilangkan rasa kantuk yang tersisa.

4. Minum air

Minum air pagi hari sangat membantu membuat tubuhmu siap beraktivitas sekaligus menjadi cara baik membuat matamu melek. Minum 2 gelas air hangat di pagi hari membantu membuat tubuhmu segar.

5. Sarapan kecil

Karena olahraga pagi rawan membuatmu cepat lapar, ada baiknya sarapan kecil sebelum mulai olahraga. Cukup makan satu buah apel atau pisang dan mulailah olahraga. Paling tidak perut tidak kosong dan bisa memaksimalkan energi untuk olahraga pagi.

Itu dia beberapa cara yang mungkin akan membuatmu lebih semangat lari pagi atau mulai olahraga pagi. Pastikan kamu selalu melakukan olahraga ya, bahkan jika tak bisa dilakukan pagi hari, kamu bisa melakukan kapan saja.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading